MNC Peduli Kembali Dukung Desa Cipanas Gelar Vaksinasi, Antusiasme Warga Luar Biasa

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:15 WIB
loading...
MNC Peduli Kembali Dukung Desa Cipanas Gelar Vaksinasi, Antusiasme Warga Luar Biasa
MNC Peduli kembali mendukung Pemerintah Desa Cipanas dalam menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021). Foto/MNC Peduli
A A A
CIANJUR - MNC Peduli kembali mendukung Pemerintah Desa Cipanas dalam menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Desa Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021).

Meskipun Desa Cipanas kini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, namun upaya pengendalian COVID-19 berupa pengetatan protokol kesehatan (proses) dan vaksinasi terus dilaksanakan.

Pemerintah Desa Cipanas, Puskesmas Cipanas, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dan MNC Peduli berupaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sekaligus melindungi warga Desa Cipanas dari paparan COVID-19.



Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut merupakan lanjutan kegiatan serupa yang digelar MNC Peduli di Desa Cipanas. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat Desa Cipanas yang berusia di atas 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Saat ini kami mendapatkan kuota tambahan (vaksin) dari puskesmas. Mudah-mudahan minimal bisa 300 (warga) terpenuhi untuk mempercepat peredaran vaksin di masyarakat," ujar Kepala Desa Cipanas, H.M. Agus Shaputra. S.Sy di sela kegiatan.

Agus melanjutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, Puskesmas Cipanas, dan Dinkes Kabupaten Cianjur yang telah banyak memfasilitasi warganya untuk mendapatkan vaksinasi.



"Saat ini, (capaian vaksinasi) baru sekitar 20 persenan, target kami kan 50 persen. Mudah-murahan, 20 persen belum termasuk hari ini. Kami akan terus melakukan vaksinasi, agar target 50 persen dapat tercapai," katanya.

Agus juga menuturkan, antusias warganya untuk mendapatkan vaksinasi sangat besar. Menurutnya, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan kondisi pada 2020 lalu dimana banyak warganya yang enggan divaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)