Usul Densus 88 Dibubarkan, Fadli Zon Diminta Tabayun

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:10 WIB
loading...
Usul Densus 88 Dibubarkan, Fadli Zon Diminta Tabayun
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon meminta membubarkan Densus 88. Menurutnya, Densus 88 kerap menciptakan dan menyebarkan narasi Islamofobia di masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon meminta pemerintah membubarkan Densus 88 . Menurutnya, Densus 88 kerap menciptakan dan menyebarkan narasi Islamofobia di masyarakat. Hal ini disampaikan Fadli melalui akun Twitternya.



"Saya kurang setuju dengan pendapat pak Fadli Zon karena kurang bijak dan terlalu tendensius. Teroris di Indonesia itu nyata adanya, sudah banyak kejadian, korban berjatuhan," kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

"Dan kita melihat sendiri kasusnya, seperti kejadian bom Makassar beberapa waktu lalu, di Jakarta, dan banyak lagi. Saya melihat justru kehadiran Densus 88 sangat dibutuhkan karena jelas sangat bermanfaat dalam memberantas teroris-teroris ini," sambungnya.

Politikus Partai Nasdem ini menilai, tuduhan terkait Densus 88 memunculkan Islamophobia juga merupakan pernyataan yang provokatif. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa aksi terorisme tidak berdasarkan dengan agama mana pun.

Menurut Sahroni, soal tuduhan Islamophobia, dinilainya agak provokatif. Karena teroris itu tidak berkaitan dengan agama mana pun, jadi tidak ada korelasinya.

"Mau agama Islam, Kristen, Budha, atau apapun kalau melakukan tindakan terorisme ya pasti diberantas. Kalau memang mayoritas jaringan terorisme membawa embel-embel Islam, ya itu fakta adanya," tegasnya.

Terakhir, Sahroni juga meminta kepada Fadli Zon untuk mempelajari lebih jauh terkait terorisme di Indonesia, berikut juga dengan sepak terjang Densus 88 dalam memberantas aksi teroris.

"Saya rasa Pak Fadli Zon sebaiknya sebelum menyimpulkan sesuatu lebih baik tabayun dulu, ngobrol dulu dengan Densus 88 dan para keluarga korban. Pelajari tentang terorisme di Indonesia, pelajari begitu banyak nyawa yang melayang. Bukan ujug-ujug mengeluarkan statement yang tendensius begini," pungkas legislator asal Tanjung Priok ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)