Wapres Sebut Covid-19 Juga Membuat Krisis Politik di Beberapa Negara

Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:27 WIB
loading...
Wapres Sebut Covid-19 Juga Membuat Krisis Politik di Beberapa Negara
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengatakan beberapa negara mengalami krisis politik karena pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menyebabkan krisis multidimensi, mulai dari sektor kesehatan, sosial, dan ekonomi. Tak hanya itu, penyebaran virus ini juga membuat beberapa negara mengalami krisis politik .

Hal itu dikatakan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam acara Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-30 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 Tahun Ajaran 2021 secara virtual, Rabu (6/10/2021).

"Wabah Covid-19 yang mulai merebak di China pada awal tahun 2020 dan menyebar dengan cepat ke hampir seluruh belahan dunia ini telah menimbulkan krisis multidimensi, mulai dari kesehatan, ekonomi, sosial dan bahkan krisis politik di beberapa negara," ujar Kiai Ma'ruf.

Menurut Wapres, tema seminar Sespimti dan Sespimen Polri yakni “Strategi Optimalisasi Peran TNI Polri Mempercepat Herd Immunity guna Pemulihan Ekonomi dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional” adalah tepat.

"Sejalan dengan langkah prioritas yang tengah dilaksanakan pemerintah, yakni percepatan vaksinasi covid-19," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)