KSAL: Pejabat TNI AL Harus Berani Tampil di Depan, Bukan Jadi Pengikut

Senin, 20 September 2021 - 21:18 WIB
loading...
KSAL: Pejabat TNI AL Harus Berani Tampil di Depan, Bukan Jadi Pengikut
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meminta para perwira TNI A untuk berani tampil di depan, bukan sekadar mengekor. Foto/dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berpesan agar para perwira menengah (pamen) TNI AL harus berani mengambil keputusan dalam situasi mendesak. Sebab tanggung jawab besar akan menunggu ketika nantinya jadi komandan.

Penekanan itu disampaikan Yudo saat memberi pembekalan kepada 50 Pamen TNI AL berpangkat Kolonel eks Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) XLVIII Sesko TNI, di Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Senin, (20/9/2021).

"Sebagai calon komandan, perwira lulusan Sesko TNI harus berani mengambil risiko dengan mengambil keputusan dalam situasi darurat. Seorang komandan memiliki tanggung jawab besar yang harus diemban yang tidak dapat dihindari," tutur Yudo.



“Tuhan sudah memberikan rahmat kepada kalian melalui dinas TNI AL untuk menyelesaikan pendidikan Sesko TNI. Ini adalah panggung untuk kalian, dan bagaimana kalian menggunakan panggung tersebut untuk menunjukkan prestasi dan pengabdian sebagai perwira TNI AL, kalian harus bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Kepada 26 Pamen Korps Pelaut, 6 orang Korps Teknik, 4 orang Korps Elektro, 3 orang Korps Suplay dan 11 orang Korps Marinir ini, KSAL juga berharal agar bekal pengetahuan yang telah dimiliki supaya dapat lebih mendewasakan diri.

"Kemudian dapat menerapkan bekal tersebut dengan sebaik-baiknya di kedinasan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi," jelasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)