Antisipasi Vandalisme, DKI Bakal Siapkan Lokasi Grafiti

Senin, 20 September 2021 - 14:52 WIB
loading...
Antisipasi Vandalisme, DKI Bakal Siapkan Lokasi Grafiti
Warga berfoto dengan latar belakang Tugu Sepatu di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (18/9/2021). Tugu Sepatu yang baru diresmikan pada Jumat (17/9/2021) ini menjadi sasaran aksi vandalisme. Foto: SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal menyiapkan tempat khusus bagi remaja yang punya hobi grafiti . Hal itu dilakukan untuk menyalurkan bakat seni rupa para remaja dan menghindari aksi corat-coret atau vandalisme di Ibu Kota.

"Ya nanti fasilitas grafiti itu begini, teman-teman, adik-adik yang punya kemampuan kreativitas yang baik tentang mural tentang grafiti agar tidak melangsungkan kegiatannya di tempat yang umum dipublik yang tidak baik seperti kemarin di tugu sepatu," kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Senin (20/9/2021).

Selain tempat, nantinya para remaja pecinta grafiti akan didampingi untuk mengekspresikan karya seninya. Hal demikian, juga untuk menjaga kebersihan dan kerapihan Jakarta.

"Laksanakanlah yang baik yang dimungkinkan nanti kami akan titipkan tempat-tempat yang baik untuk teman-teman untuk melangsungkan, ide gagasannya, menyalurkan ide, gagasan, kreatifitasnya dengan baik, bukan ditempat-tempat publik area yang harusnya kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya," tegas Ariza.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, Pemprov DKI tengah mencarikan lokasi yang pas. Ia pun kembali mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas publik. Jangan sampai melakukan aksi vandalisme karena cukup merugikan dan merusak keindahan.

"Banyak tempat yang dimungkinkan. Ya nanti dicarikan tempatnya yah, nanti kita sediain," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)