eMShop Sediakan Wajan Anti lengket dan Aman Tak Picu Kanker

Jum'at, 17 September 2021 - 17:43 WIB
loading...
eMShop Sediakan Wajan Anti lengket dan Aman Tak Picu Kanker
Berbagai peralatan memasak atau kitchenware semakin mudah untuk didapatkan, bahkan dengan harga terjangkau. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berbagai peralatan memasak atau kitchenware semakin mudah untuk didapatkan, bahkan dengan harga terjangkau. Salah satu yang sudah cukup populer adalah berbagai peralatan memasak dengan bahan anti lengket.

Chef William Gozali kepada Okezone.com (24/4/2020) mengatakan, alat masak yang tepat serta aman membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan. Peralatan memasak antilengket , karena antilengket aman digunakan dan berkat pelapis antilengket, bahan makanan yang digoreng tak akan hancur.

Lalu apakah semua bahan antilengket di peralatan memasak itu aman bagi kesehatan? Ternyata tidak.

Wajan, termasuk wajan antilengket harus bebas dari bahan kimia berbahaya untuk mencegah bahan kimia menempel pada makanan yang diolah. Makanan terkontaminasi bahan kimia dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan dan penyakit, bahkan dalam jangka panjang dapat memicu kanker.

Baca juga: Gejala Asam Urat di Tangan yang Perlu Diketahui, Tak Melulu Nyeri

Sebuah kasus mengungkapkan penggunaan bahan kimia berbahaya bernama PFOA (Perfluorooctanoic acid) sebagai bahan antilengket di peralatan memasak. Paparan PFOA yang tinggi berkorelasi dengan penyakit kanker ginjal, kanker testis dan kolitis ulserativa, dan penyakit serius lainnya.

Seorang pengacara asal Ohio, Amerika Serikat, Rob Bilott melakukan gugatan hukum melawan sebuah perusahaan kimia produsen wajan antilengket yang terbukti membahayakan konsumen. Berkat upaya hukum Bilott, PFOA tidak lagi digunakan dalam produksi wajan antilengket. (Okezone.com, 09/12/2019).

Baca juga: Stroke 80% Sering Terjadi antara Jam 06.00 dan 12.00

Penggunaan wajan antilengket memang praktis, tetapi demi menjaga kesehatan Anda dan keluarga, gunakanlah wajan antilengket non PFOA. Jika Anda mencari wajan antilengket yang aman dan tak memicu kanker serta penyakit serius lainnya, Minka Frying Pan dari eMSHOP bisa menjadi wajan antilengket pilihan Anda.

Minka Frying Pan menjadi andalan, karena mudah digunakan untuk membuat makanan sehat, tanpa rasa khawatir akan bahan kimia berbahaya yang dapat menempel ke makanan. Minka Frying Pan telah lolos uji rendam di air garam selama 300 jam dan telah lolos uji tes gores sebanyak 120.000 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)