Dapat Restu Asrul Sani, HAS Siap Bertarung di Muscab PPP Pemalang

Rabu, 15 September 2021 - 22:17 WIB
loading...
Dapat Restu Asrul Sani, HAS Siap Bertarung di Muscab PPP Pemalang
Tokoh senior PPP H Ahmad Subkhi telah mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju dalam Muscab PPP Pemalang 18 September 2021 mendatang. (Ist)
A A A
PEMALANG - Tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Ahmad Subkhi telah mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan sejumlah tokoh PPP lainnya untuk maju dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Pemalang 18 September 2021 mendatang.

HAS panggilan akrabnya, mengaku sudah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah tokoh tersebut. Salah satunya dengan Sekertaris Jenderal DPP PPP, Asrul Sani.

“Saya sampaikan kepada beliau (Asrul Sani) keinginan untuk maju sebagai calon Ketua DPC PPP pada Muscab nanti. Awalnya beliau mempertanyakan terkait syarat calon, namun setelah saya jelaskan kiprah saya sebagai pengurus Departemen Dakwah DPP PPP era Hamzah Haz, juga pernah menjadi Anggota aktif di Departemen Litbang DPP PPP era kepengurusan Suryadharma Ali. Akhirnya beliau mempersilakan,” ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Bahkan diakui HAS, Asrul Sani memerintahkan untuk segera melakukan konsolidasi dengan jajaran PAC-PAC yang ada. Menyampaikan itu, HAS sendiri telah mengundang 14 PAC di Pemalang.

Selain DPP, dukungan kepada HAS untuk memimpin PPP Pemalang juga datang dari Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PPP sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Syahrial Agamas.

HAS sendiri prihatin dengan kondisi PPP di mana muncul reaksi penolakan kepada salah satu calon ketua yang punya potensi memperburuk citra partai akibat tindakannya selama ini. Baca: Geger! Gadis Manado Jadi Budak Seks Ayah Kandungnya, Videonya Viral.

“Tujuan saya hanya ingin mengembalikan marwah partai sebagai partai Islam sebenar-benarnya di Kabupaten Pemalang. Kalau tidak begitu, maka pertaruhannya eksistensi partai itu sendiri. Akan berpengaruh pula di elektabilitas partai dalam kontestasi politik baik di Pileg, Pilkada, atau Pilpres,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Andi Surya Wijaya mendukung Haji Akhmad Subkhi (HAS) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pemalang, pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar tanggal 18 September 2021 mendatang.

Andi mengungkapkan, GPK mendukung HAS karena dinilai sebagai sosok politisi senior satu-satunya figur yang dinilai paling siap memimpin PPP Pemalang.

Sementara itu berdasarkan informasi di Internal PPP, dalam Muscab nanti, HAS kemungkinan besar akan ‘bertarung’ dengan Anggota DPRD FPPP Sekaligus Sekertaris DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim sebagai ketua DPC PPP Pemalang 18 September mendatang. Baca Juga: Ditinggal Kerja, Rumah dan 3 Motor di Gresik Hangus Terbakar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)