Hasil Liga Champions: Manchester City vs RB Leipzig, Drama 9 Gol The Citizens Hajar Tim Tamu

Kamis, 16 September 2021 - 04:19 WIB
loading...
Hasil Liga Champions: Manchester City vs RB Leipzig, Drama 9 Gol The Citizens Hajar Tim Tamu
Manchester City vs RB Leipzig, Drama 9 Gol The Citizens Hajar Tim Tamu. Foto: Twitter/@UEFAChampionsLeague
A A A
MANCHESTER - Kemenangan besar diraih Manchester City atas RB Leipzig pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2021/2022 . Kevin De Bruyne dan kolega menggebuk tamunya dengan skor 6-3.

Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB itu berlangsung sangat seru dengan sembilan gol yang tercipta. Enam gol Manchester City dicetak oleh Nathan Ake (16’), gol bunuh diri Nordin Mukiele (28’), Riyad Mahrez (45+2’), Jack Grealish (56’), Joao Cancelo (75’) dan Gabriel Jesus (85’). Sedangkan tiga gol Leipzig, diborong oleh Christopher Nkunku pada menit 42, 51 dan 73.



Manchester City sudah unggul pada menit 15 lewat gol yang diciptakan Nathan Ake. Pemain asal Belanda itu merobek gawang Peter Gulacsi lewat sundulan keras menyambut sepak pojok Jack Grealish.

Setelah itu, pasukan Pep Guardiola bermain dengan nyaman dan menguasai penguasaan bola. Mereka mendapatkan beberapa peluang dan mengancam pertahanan Leipzig.

Petaka datang bagi Nordin Mukiele pada menit ke-28. Pemain belakang RB Leipzig itu bermaksud memberikan bola lewat sundulan kepada kipernya tapi malah masuk ke gawang sendiri. Man City pun unggul 2-0.

Tiga menit jelang turun minum, Christopher Nkunku, memperkecil ketertinggalan Leipzig menjadi 2-1. Sepakan pemain asal Prancis itu meluncur masuk ke sudut kiri bawah gawang Ederson Moraes .



Akan tetapi, Manchester City kembali memperlebar jarak dipenghujung babak pertama. Riyad Mahrez mengeksekusi bola dengan sempurna dari titik putih. Keunggulan 3-1 bagi The Citizens bertahan hingga turun minum.

Setelah istirahat, Manchester City kembali kecolongan. Pada menit ke-51, Nkunku mencetak gol kedua sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-2. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu menyundul bola yang diumpan oleh Dani Olmo hingga merobek gawang Ederson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)