KSAL: Markas Komando di Labuan Bajo Lebih Besar dan Dilengkapi Kapal Patroli

Rabu, 15 September 2021 - 05:55 WIB
loading...
KSAL: Markas Komando di Labuan Bajo Lebih Besar dan Dilengkapi Kapal Patroli
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, menyebutkan pihaknya akan membangun markas komando yang lebih besar di Lanal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Yudo Margono, menyebut pihaknya akan membangun markas komando yang lebih besar di Lanal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya kata KSAL , Lanal tersebut akan dilengkapi dengan kapal patroli.



"Dengan adanya Lanal di Labuan Bajo ini dapat membantu pengamanan di matra laut. Lanal ini juga akan kita lengkapi kapal patroli yang saat ini baru 20 persen. Sehingga kedepan dapat sama-sama mengamankan matra laut," kata Yudo saat meninjau sarana dan prasarana di Lanal Labuan Bajo, Selasa (14/9/2021).

Dalam tinjauannya terhadap Lanal tipe C itu, Yudo turut didampingi para Asisten KSAL, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, dan Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Ronni.

Di sela-sela kunjungannya, KSAL Yudo juga berkesempatan melaksanakan papat melalui video conference yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Adapun materi rapat terkait evaluasi penanganan Covid-19.

Kemudian, perkembangan vaksinasi, kesiapan penanganan kedatangan migran dan WNA dari luar negeri, serta kesiapan penyaluran bantuan tunai kepada pemilik warung dan pedagang kaki lima.

Di kesempatan terpisah, Yudo turut meninjau serbuan vaksinasi TNI AL bagi warga Labuan Bajo. Sebanyak 300 dosis disiapkan Lanal Labuan Bajo dengan mengerahkan vaksinator dari RS Santo Josep Manggarai Barat dan dua orang Bakes Lanal Labuan Bajo.

KSAL mengatakan, hingga saat ini sesuai informasi dari Bupati Manggarai Barat Edis Tasius Endi, pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 95 persen. Itu semua sambung dia, berkat kolaborasi antara TNI-Polri dan Pemda.

"Dengan harapan pelaksanaan vaksin dapat segera tercapai 100 persen," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)