Penonton Turnamen Live Streaming Mobile Legends di Likee Tembus 42 Ribu Orang

Senin, 13 September 2021 - 11:55 WIB
loading...
Penonton Turnamen Live Streaming Mobile Legends di Likee Tembus 42 Ribu Orang
Likee menggandeng Top Clans Esports menggelar Turnamen Mobile Legends: Bang Bang di platform mereka. Foto: dok Likee
A A A
JAKARTA - Kegiatan nonton live turnamen esport Mobile Legends: Bang Bang oleh Top Clans Esports di platform video pendek Likee mendapatkan respons positif. Kegiatan tersebut disaksikan lebih dari 42 ribu fans esport.



Menonton esports sama serunya dengan menonton kegiatan olah raga seperti sepakbola atau balapan. Bedanya, ada di plaformnya. Jika menonton sepak bola dilakukan di televisi atau YouTube, maka menonton pertandingan esports bisa lewat banyak cara. Salah satunya di platform video pendek Likee , yang memang memiliki fitur live streaming untuk menyiarkan siaran langsung. Termasuk turnamen esport.

Pekan lalu, Likee yang asal Singapura itu bekerja sama dengan Top Clans Esports, sebuah penyelenggara turnamen gaming terbesar di Asia Pasifik, dalam turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Likee menjadi salah satu mitra Top Clans dalam menayangkan pertandingan gaming musim panas Top Clans secara langsung pada aplikasi Likee pada akun Likee resmi Top Clans Esports pekan lalu.

Ronde pertama turnamen dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2021 dan ronde kedua hingga final dilaksanakan pada 3-5 September 2021 yang diikuti lebih dari 10 tim esports.
Siaran langsung ini telah menarik perhatian 42.000 total penonton di Likee dengan antusiasme tinggi untuk mendukung tim favorit mereka.

Bagi Likee , kesempatan kerja sama ini merupakan peluang baik bagi platform video pendek untuk memperkenalkan industri gaming dan esports ke lebih banyak lagi orang.

”Kami sadar banyak pengguna Likee yang juga menyukai gaming. Bahkan, mungkin bercita-cita menjadi gamer profesional,” ujar Joy Qiao, Head Operational Likee Indonesia.
Wang Jie, perwakilan Top Clans Esports, menyebut pihaknya sangat terbuka untuk memperluas jangkauan penonton turnamen MLBB. Termasuk lewat aplikasi Likee, yang diikuti dengan berbagai challenge/tantangan.

”Kami berharap bisa menginspirasi lebih banyak anak muda yang ingin memasuki dunia esports dan gaming,” kata Wang Jie.

Untuk memeriahkan turnamenn esports ini, Likee memang mengadakan challenge #TOPCLANSXMLBB untuk menantang para pencinta game. Mereka ditantang membuat video momen gaming MLBB, seperti tutorial gaming dan video clips menggunakan lagu DJ remix favorit mereka yang banyak tersedia di daftar lagu Likee.

Setelah itu mereka diwajibkan mengunggah video tersebut dengan tagar #TOPCLANSXMLBB. Likee akan memilih 130 orang yang beruntung untuk mendapat MLBB Diamond. Hashtag #TOPCLANSXMLBB telah dilihat sebanyak lebih dari 358.000 kali pada aplikasi Likee.



Adapun pemenang turnamen MLBB 2021, Tim ALPHA Esports Pro, mendapat hadiah USD5,000, pemenang kedua sampai keempat diberikan USD2.500, USD1.500, dan USD1.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)