Indonesia Visionary Leader, Strategi Jitu Visi 15 Kepala Daerah Bangkit dari Pandemi Covid-19

Kamis, 09 September 2021 - 11:22 WIB
loading...
Indonesia Visionary Leader, Strategi Jitu Visi 15 Kepala Daerah Bangkit dari Pandemi Covid-19
Proses penjurian Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII di iNews Tower, pada 9 Maret 2021. Malam Puncak Inagurasi IVL Season VII dan VIII berlangsung Kamis (9/9) malam. (dok MPI)
A A A
JAKARTA - MNC Portal Indonesia (MPI) menggelar Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII dengan tema "Peran Visi di Tengah Pandemi". Acara yang dilaksanakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, 9 September 2021 tersebut bertujuan mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.

Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, sebanyak 15 kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.



Indonesia Visionary Leader season VII dihelat pada 9 dan 10 Maret 2021 dengan menghadirkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi, Bupati Tanah Laut Sukamta, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Sedangkan Indonesia Visionary Leader season VIII yang digelar pada 7 Juli 2021 diikuti oleh Bupati Barito Kuala Noormiliyani A.S, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, pandemi Covid-19 hingga kini masih terjadi menjadi tantangan bagi para kepala daerah dari pusat hingga tingkat gubernur, wali kota dan bupati. Di sinilah ujian bagi para kepala daerah dalam menjalankan visi pemerintahan di tengah misi menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami yakin setiap kepala daerah memiliki visi dalam mencari dan mengaplikasikan solusi terhadap permasalahan pada pandemi Covid-19. Dalam Indonesia Visionary Leader bisa tergambar bagaimana solusi yang dijalankan oleh para pemimpin atau kepala daerah tersebut dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing," ucap Hary Tanoesoedibjo.

Berikut nama kepala daerah dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader Season VII:

1. Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. dengan Apresiasi The Best Overall
2. Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, Sh., Mh. dengan Apresiasi Best in Local Community Development
3. Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin M.Si dengan Apresiasi Best in Managing Sustainable Development
4. Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, Se.Ak, Mm dengan Apresiasi Leader in Microfinance Empowerment Initiative
5. Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Sh. M.Hum dengan Apresiasi Leader in Tourism Management Based on Local Wisdom
6. Wali Kota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi, Mm.,Mt dengan Apresiasi Leader In Social Integrated Data Management
7. Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, M.A.P dengan Apresiasi Indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation
8. Bupati Puncak Willem Wandik S.E, M.Si dengan Apresiasi Indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation
9. Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dengan Apresiasi Indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation
10. Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, S.E dengan Apresiasi Indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation

Berikut nama kepala daerah dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader Season VIII :
1. Wali Kota Parepare Dr. H.M. Taufan Pawe, Sh., Mh dengan Apresiasi Best Overall
2. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dengan Apresiasi Leader in Smart Governance
3. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M dengan Apresiasi Leader in Pandemic Data Management
4. Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani A.S., S.H dengan Apresiasi Leader in Rural Development
5. Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, S.T Apresiasi Indonesia Visionary Leader’s Certificate of Presentation.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)