Satgas Sebut 1,9 Juta Pendidik dan 1,7 Juta Anak Usia Sekolah Sudah Divaksin Penuh

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:15 WIB
loading...
Satgas Sebut 1,9 Juta Pendidik dan 1,7 Juta Anak Usia Sekolah Sudah Divaksin Penuh
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sebanyak 1,9 juta pendidik dan 1,7 juta anak usia sekolah sudah divaksin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan vaksinasi bagi peserta didik maupun tenaga pendidik merupakan upaya pemerintah untuk memastikan perlindungan yang maksimal dalam menjalankan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Seperti diketahui PTM secara terbatas sudah digelar di beberapa daerah berlvel 1 hingga 3 Seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Berdasarkan data per tanggal 31 Agustus telah sebanyak 1,9 juta tenaga pendidik dan 1,7 juta anak usia 12 sampai 17 tahun yang tergolong usia pelajar yang sudah divaksin penuh. Pemeirntah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, efektif dan juga minim efek samping,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (31/8/2021).

Meski begitu dia mengatakan pemerintah pusat pada prinsipnya menyadari masih adanya keterbatasan fasilitas pendukung maupun cakupan vaksinasi di beberapa daerah.

“Namun sesuai dengan pernyataan Mendikbud bahwa hal-hal tersebut bukan menjadi penghalang namun perlu dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan bagi daerah telah diizinkan melakukan PTM atau pendidikan tatap muka untuk menggiatkan tiga pilar pengendalian Covid (3M, 3T dan vaksinasi) dengan lebih masif,” paparnya.

Wiku mengatakan secara umum penyelenggaraan PTM terbatas sudah berjalan dengan baik. meskipun diakuinya ditemukan beberapa catatan terkait protokol kesehatan yang nantinya akan terus diperbaiki. “Baik meliputi random testing, rekapitulasi kasus Covid-19 maupun cakupan vaksinasi di satuan pendidikan,” pungkasnya. Dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)