Kepala BNPB Harap Gerakan Mobil Masker Perkuat Disiplin Protokol Kesehatan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 00:03 WIB
loading...
Kepala BNPB Harap Gerakan Mobil Masker Perkuat Disiplin Protokol Kesehatan
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melepas mobil masker di wilayah Provinsi Aceh. Dia berharap adanya mobil masker ini dapat memperkuat disiplin protokol kesehatan di masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melepas mobil masker di wilayah Provinsi Aceh . Dia berharap adanya mobil masker ini dapat memperkuat disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Penguatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat Aceh dalam pengendalian COVID-19,” katanya dalam pers rilisnya, Sabtu, (28/8/2021). (Baca juga; Cerita Kepala BNPB Ganip Warsito Dikejar-kejar Tagihan Utang Rp1,3 Triliun )

Ganip mengatakan gerakan mobil masker ini juga bertujuan sebagai bagian dari strategi edukasi, sosialisasi dan mitigasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat. BNPB dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di seluruh Tanah Air menggaungkan pentingnya memakai masker sebagai bagian dari 3M dengan jargon #PakaiMaskerHargaMati.

Seperti diketahui Masker merupakan senjatas yang ampuh dalam menangkal serangan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Pada kesempatan itu Ganip juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pengendalian COCID-19 di Provinsi Aceh menjadi perhatian.

"Pada ratas beberapa waktu lalu, kami mendapatkan arahan dari Bapak Presiden untuk memberikan atensi, perhatian kepada Pemerintah Aceh dalam pengendalian COVID-19,” ujarnya. (Baca juga; Kepala BNPB: Terpapar Virus COVID-19 Bukan Aib )

BNPB memberikan bantuan 1,5 juta untuk Aceh. Di samping bantuan masker kain dan masker medis tersebut, BNPB membantu 2 unit mesin PCR, dengan rincian 1 unit untuk Kabupaten Aceh Besar dan satu lainnya untuk Kodam Iskandar Muda. BNPB telah mendistribusikan masker sejak PPKM diberlakukan pada 3 Juli 2021 silam hingga 24 Agustus 2021 dengan total 8.845.932 buah. Bantuan masker ini terdistribusi ke seluruh wilayah Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)