Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Diskusi dengan Forkopimda Kabupaten Mimika

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 11:01 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Diskusi dengan Forkopimda Kabupaten Mimika
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Mimika, Sabtu (28/8/21) pagi. Foto/MNC Media
A A A
MIMIKA - Pandemi COVID-19 saat ini masih berlangsung hampir di seluruh belahan dunia termasuk di Kabupaten Mimika. Pagi ini, Sabtu (28/8/21) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Mimika.

Oktober mendatang, Kabupaten Mimika akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan PON XX dengan beberapa Cabang Olahraga, tentunya hal tersebut harus dipersiapkan dengan matang, baik dari tempat, pendukung dan penonton di lapangan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, saat ini kasus konfirmasi positif COVID-19 dan angka kematian pasien sudah turun, namun tetap tidak boleh lengah," ujar Panglima TNI di Rph Mimika.

Sosialisasi disiplin protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi tetap harus dengan humanis dan melalui pendekata kearifan lokal dengan mengajak tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Saat ini disiplin protokol kesehatan telah sepatutnya, menjadi sebuah kebutuhan penting karena hal tersebut adalah upaya pencegahan terbaik. Dari data indikator di Kabupaten Mimika kasus konfirmasi masih cukup tinggi. Dan positivity rate masih jauh di atas 5%, yaitu 16,7%. Hal ini karena pelacakan kontak erat masih perlu ditingkatkan agar mencapai target.

"Mensukseskan PON XX, berarti kita juga harus menyiapkan kesehatan masyarakat Kabupaten Mimika. Tentunya masyarakat Kabupaten Mimika menantikan untuk menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar. Selain itu adanya pertandingan, tentunya juga menggerakan roda perekonomian," jelas Panglima TNI.

Keberhasilan dalam penanganan pandemi dan penyelenggaraan PON XX akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)