Elite dan Rakyat Sudah Saatnya Bersatu agar Indonesia Bangkit dari Pandemi

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 05:09 WIB
loading...
Elite dan Rakyat Sudah Saatnya Bersatu agar Indonesia Bangkit dari Pandemi
Pemerhati nilai keindonesiaan, Danu Agoeslan mengajak elite untuk menahan diri dari pernyataan-pernyataan yang memicu naiknya tensi politik di Tanah Air. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerhati nilai keindonesiaan dari kalangan generasi milenial, Danu Agoeslan mengajak elite politik untuk menahan diri dari pernyataan-pernyataan yang memicu naiknya tensi politik di Tanah Air.

Elite dan Rakyat Sudah Saatnya Bersatu agar Indonesia Bangkit dari Pandemi




Danu mengungkapkan, persatuan yang kuat di antara seluruh lapisan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan untuk menuju Indonesia maju, serta mementingkan kepentingan bangsa bukan kepentingan pribadi maupun kelompok.

Dengan kemajuan itu, maka Indonesia sejahtera akan bisa terwujud menuju kembali kepada kejayaan Nusantara seperti yang dicita citakan para leluhur bangsa agar menjadi Negara yang gemah ripah loh jinawi.

Disinggung Danu soal tantangan bangsa kedepan sangat berat apabila para elite dan masyarakat tidak bersatu. Bangsa kita sedang dihadapkan dengan berbagai macam peperangan 4.0, mulai dari perang senjata biologis (Covid 19), perang dagang, perang ekonomi, perang geo engineering dan kedepan akan terjadi perang pangan ditambah secara geopolitik Laut China Selatan sedang memanas.

Selain itu Danu juga mengatakan bahwa masih banyak potensi yang harus digali dan dikembangkan untuk membuat ekonomi kita bangkit dari resesi, mulai dari sektor maritim, sumber daya alam, pertanian, perikanan, industri, teknologi, pariwisata, UMKM dsb.

"Kita mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan agar menambah added value sebuah komoditi sehingga bisa mendongkrak pendapatan Negara," ucapnya.

"Pokoknya siapa pun, baik para elite politik di negeri ini maupun masyarakat, mari kita kembangkan suasana yang damai, bersatu, bersilaturahim dan kembali ke ajaran luhur bangsa ini. Kembangkan hal-hal positif dan produktif bagi bangsa ini," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)