Wakil Ketua MPR Dorong Pemerintah Percepat Distribusi Vaksin ke Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 02:57 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Dorong Pemerintah Percepat Distribusi Vaksin ke Daerah
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mendorong pemerintah untuk terus mempercepat distribusi vaksin ke berbagai daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mendorong pemerintah untuk terus mempercepat distribusi vaksin ke berbagai daerah. Vaksinasi dinilai sebagai langkah terbaik dalam upaya menghentikan laju penyebaran pandemi Covid-19.

Pria yang juga merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, saat ini, di beberapa daerah masih kesulitan untuk mencukupi kebutuhan vaksinasi warganya. Padahal, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, misalnya, hingga saat ini vaksinasi Covid-19 baru tercapai sekitar 40% lebih.

”Kalau dulu banyak masyarakat yang takut divaksin. Ada yang masih mempertanyakan halal atau haram, apakah vaksin aman dan lain-lain, saat ini kepercayaan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat,” tutur Gus Jazil saat meninjau vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi PKB untuk Gresik Bangkit yang digelar DPC PKB Gresik bekerja sama dengan Pemkab Gresik di halaman Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Rabu (25/8/2021).

Dalam giat vaksinasi itu, sebanyak 1.500 orang telah disuntik vaksin. Jazil berharap angka ini akan terus bertambah meski saat ini pihaknya masih kesulitan untuk mendapatkan stok vaksin. "Ini terus kita upayakan untuk ditambah sehingga seluruh masyarakat dari kelompok manapun, tidak pilih-pilih, bisa divaksin sehingga tercipta herd immunity,” tuturnya.

Menurutnya, dengan dilakukannya vaksinasi, diharapkan semua masyarakat bisa sehat dan kembali bisa menjalankan aktivitasnya seperti pada kondisi normal. Terlebih untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat. ”Nanti setelah sehat, aktivitas kembali normal lagi,” urai Gus Jazil yang juga Dewan Pembina Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin Gresik.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)