Ustaz Yusuf Mansur Gabung Rudy Tanoesoedibjo Penuhi Kebutuhan Logistik Masyarakat

Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:31 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Gabung Rudy Tanoesoedibjo Penuhi Kebutuhan Logistik Masyarakat
Penceramah kondang Ustaz Yusuf Mansur bertemu dengan Direktur Utama DNR Rudy Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu. Foto/SIINDOnews
A A A
JAKARTA - Penceramah kondang Ustaz Yusuf Mansur memutuskan bergabung dengan PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi logistik.

Gabungnya Yusuf Mansur ke unit bisnis yang terafiliasi dengan DNR Corporation pimpinan Rudy Tanoesoedibjo ini lantaran ZBRA dinilai mampu menjawab kebutuhan masyarakat terkait distribusi logistik yang cepat, efisien dan terjangkau. Apalagi, beban biaya logistik di Indonesia tergolong mahal dibandingkan dengan negara-negara di ASEAN.

“Saya melihat ZBRA lewat DNR ini menjadi sebuah bagian yang lengkap dan bisa implementasikan konsep integrated end-to-end supply chain solution untuk berbagai macam logistik maupun pendisitribusian secara offline dan online di seluruh Indonesia, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang serba cepat, efisien, dan dengan harga yang lebih terjangkau,” ucap Ustaz Yusuf Mansur, Selasa (24/8/2021). Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Temui Rudy Tanoesoedibjo, Ada Apa?

Seperti diketahui, PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) merupakan sebuah unit bisnis yang telah terafiliasi dengan DNR Corporation yang mana korporasi ini menjalankan unit bisnisnya dalam segi online dan offline logistics di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 1963 dan di implementasikannya sistem teknologi yang mumpuni, DNR telah memiliki 47 gudang di 32 provinsi serta ditopang oleh pengalaman pendistribusian yang panjang dalam perjalanan bisnisnya tersebut.

Sedangkan, DNR merupakan salah satu perusahaan distribusi terbesar di Indonesia dan beberapa dekade yang memiliki pengalaman dalam bidang distribusi alat kesehatan dan farmasi. DNR memiliki unit usaha yang menopang aktivitas bisnisnya yaitu DNR Distribution, DNR Logistics (DPORT), yaitu PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI), iPanganandotcom, PT Multi Transportasi Global (MTG), dan juga Bisnis Integrasi Global (BIG). Baca juga: Yusuf Mansur Borong Saham Emiten Properti REAL: InsyaAllah, Jalan Kenceng Nambahin Gerak Ekonomi

Direktur Utama DNR Rudy Tanoesoedibjo menyambut baik bergabungnya Yusuf Mansur ke PT ZBRA. Menurut Rudy, ZBRA lewat bisnis DNR mampu bertahan di tengah berbagai tantangan bisnis terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Bahkan, DNR dapat mencatatakan hasil yang positif dalam beberapa tahun belakangan ini.

“DNR telah mencatatkan hasil yang positif di tengah kuatnya tantangan dalam perjalanan bisnisnya. Kami dapat hadir menjawab kebutuhan masyarakat maupun ragam unit bisnis dengan penerapan teknologi digital yang modern dan juga ditopang lewat jaringan distribusi kami yang dapat mengcover area di seluruh Indonesia,” ucapnya.

DNR Distribution, kata dia, selama masa pandemi Covid-19 ini cukup aktif di dalam pendistribusian alat-alat kesehatan di seluruh Indonesia seperti reagen, PCR, ventilator, antigen, maupun beragam vitamin ke rumah sakit, instansi kesehatan, hingga farmasi di seluruh Indonesia. Selain itu, unit usahanya ini juga telah masuk ke bagian consumer goods dimana melayani outlet-outlet modern (Modern Trade) seperti Guardian, Century, Kimia Farma, dan yang lainnya. Seiring dengan percepatan pencegahan Covid19 di Indonesia, DNR Distribution dipercaya oleh pemerintah untuk pendistribusian vaksin Sinovac.

”DNR Logistics bekerja sama dengan Perum Bulog yang ditunjuk Kementerian Sosial (Kemensos) dipercaya untuk mengirimkan bantuan beras PPKM Tahap 1 dan 2 Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non PKH di 15 provinsi,” ujarnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1904 seconds (11.252#12.26)