Puspolkam Indonesia Apresiasi Kinerja Polri, TNI, dan BIN Dalam Percepatan Vaksinasi COVID-19

Kamis, 19 Agustus 2021 - 22:24 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mengatakan PPKM saat ini salah satu agenda krusial dalam menangani pandemi di Tanah Air. Jadi ada banyak strategi yang dibutuhkan.

“Salah satu yang lebih penting dari semua strategi ini adalah bagaimana kita memastikan bahwa PPKM itu betul-betul bisa efektif di lapangan dan bisa dipastikan bahwa seluruh pergerakan dari semua warga Indonesia saat itu betul-betul terbatas dan dibatasi,” ujar anggota DPR RI dari dapil NTT ini.

Dalam konteks inilah, lanjutnya, PPKM menjadi penting. Karena itulah instrumen yang dapat memastikan bahwa seluruh pergerakan orang di negeri ini terbatas, dibatasi, kemudian juga terkontrol.

"Melihat kondisi pergerakan pandemi COVID-19 sekarang ini, kebijakan berikutnya yang paling tepat adalah menggunakan PPKM Skala Mikro. PPKM Skala Mikro sangat cocok dengan kultur dan budaya Indonesia yang gotong royong," jelasnya.

Terkait pengembangan industri farmasi dalam negeri, Melki mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR tanggal 16 Agustus 2021. Baca juga: Memalukan, Anggota Satgas COVID-19 di Kota Medan Curi Ponsel Saat Razia PPKM Level 4

"Kita harus mendukung pengembangan dan penguatan industri farmasi dalam negeri sehingga dapat terlibat memenuhi kebutuhan obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat," pungkasnya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)