Pemeriksaan Kapolda Sumsel Selesai, Hasilnya Diserahkan ke Kapolri

Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Pemeriksaan Kapolda Sumsel Selesai, Hasilnya Diserahkan ke Kapolri
Hasil pemeriksaan terhadap Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri diserahkan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil pemeriksaan internal terhadap Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri terkait dengan sumbangan palsu Rp2 triliun keluarga Akidi Tio , bakal diserahkan langsung ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Itu adalah masalah internal ya, dan nanti hasilnya dilaporkan ke bapak Kapolri," kata Kadiv Humas Polri kepada wartawan, Jakarta, Rabu (11/8/2021).

Menurut Argo, hasil pemeriksaan tersebut hanya untuk diketahui oleh internal Korps Bhayangkara. Sehingga, tidak akan disampaikan secara rinci. "Dan tidak bisa kami sampaikan, karena berkaitan dengan internal kepolisian," ujar Argo.



Diketahui, tim internal Mabes Polri yang terdiri dari Itwasum Polri dan Paminal Propam Polri masih terus melakukan pemeriksaan atau klarifikasi terhadap Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Terkait Rp2 triliun, Kapolda Sumsel telah meminta maaf kepada masyarakat RI karena kegaduhan sumbangan tersebut terjadi akibat kurang hati-hati.

Secara paralel, Polda Sumsel juga melakukan penyelidikan terhadap sumbangan yang awalnya ingin diperuntukan guna penanganan Covid-19 tersebut. Namun, saat hendak mencairkan ke Bank, ternyata saldo tidak mencukupi.

Sebab itu, polisi melakukan penyelidikan. Dalam prosesnya, aparat telah memeriksa lima orang saksi dan akan meminta keterangan dari ahli terkait.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)