Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Jadi Tema HUT ke-76 RI, Ini Maknanya

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:00 WIB
loading...
Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Jadi Tema HUT ke-76 RI, Ini Maknanya
Logo dan tema HUT Ke-76 RI. Foto: Setkab
A A A
JAKARTA - HUT ke-76 RI akan segera dirayakan. Tema utama HUT RI tahun ini pun telah ditetapkan pemerintah yakni Indonesia Tangguh , Indonesia Tumbuh.

Tema itu mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Tema dan logo peringatan HUT ke-76 RI resmi diumumkan pemerintah melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara beberapa waktu lalu. Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 itu bisa diunduh di situs resmi sekretariat negara.

Melalui Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-446 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan tema dan logo Peringatan HUT ke-76 RI itu kepada semua jajaran pemerintah pusat dan daerah.

Baca juga: Ini Makna Logo HUT ke-76 RI

Surat edaran itu ditujukan kepada para pimpinan lembaga Negara, para menteri Kabinet lndonesia Maju, Gubernur Bank lndonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional lndonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia, Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pimpinan Lembaga Non Struktural, Para Gubernur Provinsi di Seluruh lndonesia dan Para Bupati dan Wali kota di Seluruh lndonesia.



Lihat Juga Foto: Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Mulai Ramai di Jakarta

Dalam surat edaran itu, mereka diminta untuk memperbanyak dan menyosialisasikannya di lingkungan kerja masing-masing serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. Kini, logo dan tema HUT ke-76 RI itu pun sudah terpasang di sejumlah spanduk dan spanduk yang dipasang instansi maupun masyarakat.
(zik)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3167 seconds (11.97#12.26)