TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus untuk Anak dan Lansia di Sumedang

Selasa, 03 Agustus 2021 - 02:00 WIB
loading...
TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus untuk Anak dan Lansia di Sumedang
TNI AL Lanal Bandung menggelar vaksinasi khusus anak usia 12-19 tahun dan lansia di GOR Tadjimalela, Sumedang, Jawa Barat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - TNI AL Lanal Bandung menggelar vaksinasi khusus anak usia 12-19 tahun dan lansia di GOR Tadjimalela, Sumedang, Jawa Barat. Vaksinasi ini sebagai bagaian upaya membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono yang meminta jajarannya untuk menyukseskan vaksinasi ini.

"Selaku pimpinan tertinggi di Angkatan Laut telah mengerahkan seluruh personel tenaga medis TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat," Kata Farouq melalui keterangan tertulis Senin (2/8/2021).

Baca juga: TNI AL Bagikan 1.500 Paket Sembako kepada Masyarakat Sumedang

"TNI Angkatan Laut telah melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Farouq, Lantamal III Jakarta mengerahkan personel dan seluruh kekuatan yang ada di sejumlah daerah yang rendah menerima vaksinasi seperti di wilayah Sumedang. "Vaksinasi nasional ini bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Sumedang menargetkan 2.000 orang dengan sasaran masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Sumedang," katanya.

Farouq menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, TNI AL juga memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksin. "Dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini melibatkan sejumlah tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan dari Dinas kesehatan Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Slw, serta Dinkes Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Ikut Vaksinasi, Siswi SMKN 2 Sumedang: Terima Kasih TNI AL
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)