Yellow Clinic Golkar Berperan Nyata Percepat Vaksinasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:14 WIB
loading...
Yellow Clinic Golkar Berperan Nyata Percepat Vaksinasi
Vaksinasi Yellow Clinic di DPP Partai Golkar menginspirasi DPD provinsi dan kabupaten-kota seluruh Indonesia melaksanakan program yang sama. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sejak 23 Maret 2021, secara rutin setiap hari Minggu, Sentra Vaksinasi DPP Partai Golkar terus melayani masyarakat umum. Program vaksinasi yang dikelola oleh Yellow Clinic telah menggelar 12 Gelombang (Batch), yang melibatkan 132.600 akseptor (penerima vaksin), baik pertama maupun kedua. Sentra Vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga tidak ada permintaan vaksinasi lagi.

Yellow Clinic dianggap strategis dan penting oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang menyediakan vaksinasi karena mampu mengerahkan Tenaga Kesehatan secara mandiri. Bahkan selalu menyelenggarakan sesuai dengan prokes yang ketat.

“Sesuai arahan Ketum Golkar Bpk Airlangga Hartarto,bahwa momentum pandemi ini merupakan saat kita semua bergotong royong bersama para kader Partai Golkar di seluruh Indonesia,” kata Dwi Hartanto, ketua Yellow Clinic.



Kegiatan vaksinasi Yellow Clinic di DPP telah menginspirasi DPD provinsi dan kabupaten-kota seluruh Indonesia, untuk melakukan program yang sama.

Permintaan pelayanan vaksin kepada masyarakat umum terus mengalir ke Yellow Clinic.

Pertama dari DPD I Jawa Barat, yang melakukan vaksinasi pada Mei di Bandung. Selanjutnya dilaksanakan di Bogor sejak 26 Juli dengan target akseptor 2000 per hari selama 20 hari.

Jawa Tengah juga memulai vaksin pada 8 Juli, mencakup daerah Cilacap, Klaten, Sukoharjo, Wonosobo, dan Kendal. Total vaksinasi Yellow Clinic di Jateng akan mencapai 50.000 orang selama Juli dan Agustus.

Tak hanya menyasar kader, keluarga dan masyarakat, ketangguhan Yellow Clinic dalam melakukan vaksinasi juga diperbantukan dalam program vaksin Gotong Royong di kalangan industri.

Terobosan ini dilakukan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketum Golkar, dengan merancang Yellow Clinic berkolaborasi dalam program Vaksin Gotong Royong. Vaksinasi pada 22 - 24 Juli, ini menjangkau 8900 akseptor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)