Satgas Ingatkan Daerah PPKM Nonlevel 4 Jangan Merasa Aman

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:32 WIB
loading...
Satgas Ingatkan Daerah PPKM Nonlevel 4 Jangan Merasa Aman
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan, bahwa bagi masyarakat berada di wilayah yang tidak masuk kategori level 4 jangan merasa aman. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat di wilayah yang tidak masuk PPKM kategori level 4 jangan merasa aman. Jika angka kasus melonjak maka daerah tersebut akan jatuh ke level 4.

berlevel membuat daerah yang tidak masuk level 4 menjadi lengah. Pemerintah daerah (pemda) harus benar-benar memerhatikan perkembangan kasus Corona di daerahnya masing-masing sehingga bisa mengantisipasi jika ada lonjakan kasus.

Baca juga: Ini Cuci Mobil yang Aman dan Nyaman di Era PPKM Darurat Level 4

"kita tidak boleh lengah dengan status kebijakan yang diimplementasikan di wilayah kita masing-masing. Saya mohon kepada seluruh pemerintah daerah untuk mencermati status wilayahnya masing-masing," terangnya.

Wiku menjelaskan, pemerintah tidak bisa begitu saja membuka sektor sosial ekonomi di tengah kenaikan kasus Covid-19. Karena itulah PPKM berlevel diperpanjang untuk melihat penurunan kasus yang terjadi berlangsung dengan konsisten.

"Selama perpanjangan PPKM ini untuk gubernur provinsi Jawa-Bali terus pertahankan penurunan kasus yang sudah terjadi selama satu Minggu dan jangan sampai meningkat lagi di Minggu ini. Terus tingkatan penanganan kasus utamanya pada pasien di ruang isolasi, intensif, dan IGD agar kematian dapat menurun," jelasnya.

"Di lain pihak untuk gubernur provinsi non Jawa Bali utamanya pada lima provinsi penyumbang kasus tertinggi yang saya sebutkan tadi, sekali lagi jangan lengah terus lakukan penanganan covid 19 sebaik mungkin," pungkas Wiku.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)