Wapres Ma'ruf Amin Laksanakan Salat Idul Adha di Rumah Dinas

Selasa, 20 Juli 2021 - 07:50 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Laksanakan Salat Idul Adha di Rumah Dinas
Wakil Presiden (Wapres), KH Maruf Amin pagi ini melaksanakan Salat Idul Adha di rumah dinasnya yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021). Foto/MPI/Dita Angga
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin pagi ini melaksanakan Salat Idul Adha di rumah dinasnya yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021). Hal ini dilakukan mengingat Idul Adha 1442 H berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Bahkan saat kasus COVID-19 di tanah air mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Pada kesempatan itu Wapres melaksanakan sholat Ied bersama bersama Wury Ma'ruf Amin beserta perangkat Paspampres terbatas.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, bertindak sebagai Khatib usai pelaksanaan Salat Idul Adha adalah Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Aminudin Yakub.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Wapres telah mengimbau kepada umat Islam khususnya yang berada dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk melaksanakan Salat Idul Adha di rumah masing-masing. Hal ini untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus. Termasuk untuk melindungi umat dari bahaya COVID-19.

"Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, termasuk juga saya minta nanti sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan termasuk salah satunya yaitu melakukan salat Iduladha baik di masjid maupun di luar masjid, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi," ujar Ma'ruf dikutip dari pers rilis Biro Pers Setwapres.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)