Bamsoet Nilai Harmoko Politikus Senior dan Panutan Kader Golkar

Minggu, 04 Juli 2021 - 22:26 WIB
loading...
Bamsoet Nilai Harmoko Politikus Senior dan Panutan Kader Golkar
Ucapan bela sungkawa dukacita datang dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atas meninggalnya mantan Menteri Penerangan Era Presiden Soeharto, Harmoko. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ucapan bela sungkawa datang dari Ketua MPR, Bambang Soesatyo atas meninggalnya mantan Menteri Penerangan Era Presiden Soeharto, Harmoko . Bambang merasakan duka cita mendalam.

Baca juga: Jenazah Harmoko Disemayamkan di Rumah Duka di Jakarta Selatan

"Inalillahi wa innailaihi rojiun. Partai Golkar kehilangan kembali putra terbaiknya Bapak Harmoko bin Asmoprawiro yang berpulang pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Semoga husnul khotimah," ucap Bambang kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: Ini Profil Lengkap Harmoko, Menteri Penerangan Era Soeharto

"Sepanjang yang saya ketahui Harmoko sudah sakit sejak beberapa tahun lalu. Namun semangat hidupnya luar biasa. Masih kerap rajin hadir di acara-acara besar Golkar walaupun harus duduk di kursi roda," imbuh Bambang.

Mantan Ketua DPR itu menganggap, sosok Harmoko adalah politikus senior, guru sekaligus panutan banyak kader partai Golkar. Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru. Almarhum juga pernah menjadi Ketua MPR pada masa pemerintahan B.J Habibie. Perjalanan hidupnya luar biasa.

"Di era beliaulah harga-harga kebutuhan pokok rakyat terkendali karena kerap diumumkan. Bahkan setiap hari tidak pernah terlewatkan, Harmoko muncul di televisi mengumumkan harga-harga kebutuhan pokok rakyat seperti harga cabe keriting dan lain-lain untuk mencegah para spekulan bermain," katanya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2164 seconds (11.252#12.26)