Suntikan Semangat Aktivis Senior untuk Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra

Sabtu, 03 Juli 2021 - 06:58 WIB
loading...
Suntikan Semangat Aktivis Senior untuk Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra
Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra. Tangkapan layar YouTube Narasi Institute
A A A
JAKARTA - Nama Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI Leon Alvinda Putra mendadak menjadi perbincangan setelah munculnya postingan BEM UI yang mengkritik Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai The King of Lip Service. Hingga kini, dukungan terhadap Leon terus bermunculan.

Suntikan semangat kepada Leon antara lain disampaikan aktivis yang juga ekonom senior Fasal Basri. Menurut Faisal, dirinya yakin Leon tahu apa yang harus dia lakukan.

"Kiprahnya pun tidak diragukan lagi. Dia juga asisten dosen, jadi menurut saya dia lebih intelek dari dosen yang mengkritik dia, dilihat dari segi proses. Jadi, i trust you fully," ujar Faisal dikutip dari YouTube Narasi Institute, Sabtu (3/7/2021).

Faisal yakin, Leon sudah cukup dibekali oleh ilmu, oleh kedewasaan, dan bahkan ternyata sejak SMP sudah berprestasi.



Sementara, aktivis senior Judilherry Justam yakin apa yang dilakukan Leon dkk tidak ditunggangi pihak luar. Menurutnya, kepentingan mahasiswa adalah manyuarakan aspirasi rakyat yang merasakan ketidakadilan. Jadi, dirinya nggak heran kalau mahasiswa ikut demo buruh pada Hari Buruh 1 Mei.



"Apa yang diperjuangkan mahasiswa UI adalah sesuai dengan slogan UI yaitu Veritas, Probitas, Iustitia. Artinya, Kejujuran, Kebenaran, dan Keadilan," kata Judil.

Menanggapi suntikan semangat dari para aktivis senior tersebut, Leon mengucapkan banyak terima kasih. Menurutnya, hal ini menjadi pembelajaran dan penyemangat bagi dirinya dan BEM UI.

Dia mengatakan, apa yang disuarakan BEM UI banyak divalidasi oleh BEM lain dan LSM. "Keresahan, kegelisahan itu tidak hanya dirasakan oleh BEM UI. Saya tentu sebagai ketua BEM memahami ilmu saya belum sempurna, pengalaman saya belum banyak, artinya saya akan terbuka terhadap nasihat dan saran dari abang-abang," ujar Leon yang mengaku energinya bertambah setelah mendengar pengalaman perjuangan dan nasihat dari Faisal Basri dan Judilherry Justam.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)