Satgas COVID-19: Di Ruangan Tertutup Sebaiknya Menggunakan Masker Dobel

Senin, 28 Juni 2021 - 09:37 WIB
loading...
Satgas COVID-19: Di Ruangan Tertutup Sebaiknya Menggunakan Masker Dobel
Kabid Perubahan Perilaku Satgas COVID-19, Sonny Harry Hamadi mengimbau agar masyarakat menggunakan dobel masker apabila sedang berada di ruangan tertutup dengan banyak orang lain. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabid Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 , Sonny Harry Hamadi mengimbau agar masyarakat menggunakan dobel masker apabila sedang berada di ruangan tertutup dengan banyak orang lain.

"Di ruangan tertutup dengan risiko tinggi seperti transportasi umum tertutup dan ruangan kantor sebaiknya menggunakan masker dobel," ujar Sonny dalam keterangannya, Senin (28/6/2021).

Dia menyebutkan kombinasi penggunaan masker medis yang memiliki filter bakteri namun agak longgar di bagian rongga atau bedah dengan masker kain tanpa filter bakteri namun lebih ketat menjadi solusi terbaik saat ini mencegah penularan virus COVID-19.

"Kombinasi masker bedah atau medis di dalam dan masker kain di luar menjadi alternatif yang baik. Karena kerapatan masker kain lebih baik sehingga diletakkan di bagian terluar," jelas Sonny.

Sedangkan untuk masyarakat umum yang beraktifitas di luar rumah atau outdoor, Satgas COVID-19 mengimbau untuk tetap menggunakan masker meskipun tidak dobel masker.

"Secara ekonomi tidak semuanya mampu pakai masker dobel. Tapi yang terpenting semua menggunakan masker (baik lain ataupun medis)," tandas Sonny.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)