Tinjau Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Rorotan, Ini Pesan Anies untuk Warga DKI

Rabu, 23 Juni 2021 - 22:46 WIB
loading...
Tinjau Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Rorotan, Ini Pesan Anies untuk Warga DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lahan pemakaman Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/yohannes tobing
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lahan pemakaman Covid-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Anies menyampaikan jika TPU Rorotan merupakan kawasan baru untuk jenazah Covid-19 yang sudah terisi 900 petak.

"Disiapkan 3 hektare dan sudah terpakai 900 makam. Jenazah pasien Covid-19 akan dibawa ke TPU Rorotan sehingga semua bisa terkonsentrasi. Kita tidak ingin tempat ini terpakai banyak. Mari kita laksanakan PPKM Mikro untuk mengurangi aktivitas di luar dan perbanyak dirumah. Lakukan pertemuan dengan alat komunikasi jarak jauh sehingga terhindar dari potensi penularan Covid-19," kata Anies di lokasi pada Rabu (23/6/2021).

Anies juga mengungkapkan mengantarkan sanak saudara untuk dimakamkan di TPU Rorotan merupakan kesedihan yang luar biasa. "Kita ingin sedikit mungkin lahan yang dipakai di sini. TPU Rorotan dibangun bersamaan dengan pandemi COVID-19. Sambil jalan kita kerjakan ini semua, DKI menyiapkan tempat tapi tidak ingin banyak yang dimakamkan di sini," tuturnya.

Untuk itu, Anies pun berpesan kepada masyarakat Jakarta untuk lebih bertanggung jawab dan disiplin melindungi diri sendiri, keluarga, tetangga dan kolega dari risiko penularan Covid-19. "Kepada keluarga perhatikan pada anak-anak karena temuan kita terlihat prosentase anak yang terpapar sekarang jauh lebih tinggi daripada lonjakan yang sebelumnya sampai 16% dan balita sekitar 45%," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)