Legislator Ekstremis Israel Coba Serbu Rumah Aktivis Palestina di Sheikh Jarrah

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:46 WIB
loading...
Legislator Ekstremis Israel Coba Serbu Rumah Aktivis Palestina di Sheikh Jarrah
Legislator ekstremis Israel Bezalel Smotrich. Foto/The New Arab
A A A
YERUSALEM - Seorang anggota ekstremis Knesset Israel mencoba menyerbu rumah keluarga aktivis Palestina Mohammed dan Mona al-Kurd di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur yang diduduki.

Saksi mata mengatakan Bezalel Smotrich, pemimpin partai rasis sayap kanan Zionisme Agama, mencoba memaksa masuk ke rumah pada Selasa sore sebelum dicegah oleh warga Sheikh Jarrah.

Yaaqub Arafah, kepala komite yang mewakili warga Palestina di Sheikh Jarrah, mengatakan bahwa anggota keluarga al-Kurd menghadapi Smotrich ketika dia mencoba menyerbu rumah mereka seperti dikutip dari The New Arab, Rabu (23/6/2021).

Polisi Israel kemudian turun tangan dan memaksa Smotrich dan ekstremis Israel lainnya yang menemaninya meninggalkan daerah itu.



Keluarga al-Kurd telah menjadi sorotan global atas sikap oposisi vokal mereka terhadap upaya pemukim Israel untuk mengambil alih rumah mereka dan rumah-rumah lain di daerah Sheikh Jarrah. Awal bulan ini Israel menangkap Mohammed dan Mona al-Kurd sebelum membebaskan mereka beberapa jam kemudian.

Mereka termasuk di antara lusinan keluarga di Sheikh Jarrah yang menghadapi penggusuran dari rumah mereka setelah pemukim Israel mengklaim bahwa mereka dibangun di atas tanah milik orang Yahudi sebelum pembentukan Israel tahun 1948.

Pernyataan para pemukim telah ditolak dengan keras oleh orang-orang Palestina serta kelompok-kelompok hak asasi manusia dan sementara Israel mengizinkan orang-orang Yahudi untuk mengklaim properti Palestina atas dasar ini, Israel menolak untuk mengizinkan orang-orang Palestina yang dipindahkan secara paksa dari rumah mereka pada tahun 1948 dan keturunan mereka untuk merebut kembali properti mereka di tempat yang sekarang adalah Israel.

Smotrich, yang memiliki sejarah hasutan rasis terhadap warga Palestina, berhasil bertemu dengan pemukim Israel yang telah mengambil alih sebagian dari rumah keluarga al-Kurd sebelum diperintahkan pergi oleh polisi Israel.

Penduduk Sheikh Jarrah telah menjadi sasaran pelecehan reguler oleh para ekstremis dan pemukim Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)