Pimred Media Online di Simalungun Tewas Ditembak, Diduga Pelakunya Pembunuh Bayaran

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:48 WIB
loading...
Pimred Media Online di Simalungun Tewas Ditembak, Diduga Pelakunya Pembunuh Bayaran
Dirreskrimum Poldasu Kombes Tatan DA bersama Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, turun langsung melakukan penyelidikan di TKP penembakan salah seorang pimred media online di Simalungun, Sabtu (19/6/2021)
A A A
SIMALUNGUN - Pelaku penembakan yang menewaskan Mara Salem Harahap (42) pimpinan redaksi salah satu media online di Simalungun, Sumatera Utra, diduga profesional atau pembunuh bayaran.

Polisi dari Poldasu dan Polres Simalungun yang melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas belum menemukan proyektil peluru yang ditembakkan pelaku ke tubuh korban.

Baca juga: Pimred Media Online Ditembak Mati, PWI: Pelaku Harus Dihukum Berat

Kasubbid Penmas Bidang Humas Poldasu AKBP MP Nainggolan yang dihubungi via telepon, Sabtu (19/6/2021) siang mengatakan pihaknya masih bekerja melakukan penyelidikan terkait penembakan yang menewaskan wartawan di Simalungun.

"Polisi masih melakukan penyelidikan. Dirreskrim dan Kasubdit Jahtanras turun langsung ke TKP dan sampai saat ini masih bekerja," ujar Nainggolan.

Namun salah seorang tim penyidik di Ditreskrimum Poldasu yang dihubungi memastikan tidak ada proyektil peluru ditemukan di lokasi kejadian.

Baca juga: Tragis! Terapis Cantik di Surabaya Diperkosa Hingga Jatuh Pingsan

"Tidak ada ditemukan proyektil peluru di lokasi kejadian kemungkinan pelakunya profesional, membawa poyektil peluru setelah menembak korban," ujar polisi yang minta namanya tidak disebut.

Sementara itu, desakan dari organisasi media supaya polisi mengusut tuntas kasus penembakan wartawan terus mengalir. Ketua SMSI Siantar- Simalungun, Oktavianus Rumahorbo dan Ketua AJI Medan Liston Damanik mengutuk dan mendesak polisi segera mengungkap pelaku penembakan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)