Bone Gempar, Ketua MUI Meninggal Saat Beri Ceramah Tentang Penyelenggaraan Jenazah

Senin, 14 Juni 2021 - 19:23 WIB
loading...
Bone Gempar, Ketua MUI Meninggal Saat Beri Ceramah Tentang Penyelenggaraan Jenazah
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, meninggal dunia di masjid saat memberikan ceramah. Foto/iNews TV/Bulan Sri Indra Maya
A A A
BONE - Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, digemparkan oleh meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanete Riattang Timur, Hamzah, saat memberikan ceramah di atas mimbar .



Hamzah tiba-tiba jatuh dan meninggal dunia saat memberi ceramah pada acara pembukaan bimbingan penyelenggaraan jenazah di Masjid Amirul Jannah yang berada di Jalan Andi Sampara, Kelurahan Bajoe.



Kejadian tersebut, sempat terekam kamera warga yang hadir pada acara tersebut. Warga setempat kaget, karena sebelum ke mimbar korban terlihat segar bugar. Dalam rekaman video itu terlihat, korban tiba-tiba terjatuh saat berdiri di mimbar.



Sepontan hadirin langsung memberikan pertolongan. Namun selang beberapa menit, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Camat Tanete Riattang Timur, Andi Arman Boby yang sempat hadir diacara tersebut mengatakan, sangat kaget karena korban terlihat segar bugar saat ke mimbar.



"Bahkan sebelum acara dimulai, saya sempat berbincang-bincang dengan almarhum, dan almarhum menyampaikan terima kasihnya pada pemerintah setempat yang telah mendukung kegiatan MUI ," terangnya.



Arman Boby menambahkan, saat menyampaikan dalil tentang penting atau wajibnya penyelenggaraan jenazah , korban tiba-tiba berhenti bicara dan langsung jatuh. "Kami sangat berduka atas kejadian ini, semoga almarhum husnul khotimah," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)