Pulihkan Parekraf, Sandiaga Uno Gandeng Komunitas Motor Jadi Duta CHSE

Senin, 14 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Pulihkan Parekraf, Sandiaga Uno Gandeng Komunitas Motor Jadi Duta CHSE
Pulihkan Parekraf, Sandiaga Uno Gandeng Komunitas Motor Jadi Duta CHSE. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Percepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional, Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno kembali berkolaborasi.

Kali ini, dirinya menggandeng komunitas sepeda motor untuk menjadi duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability)sambut pariwisata era baru.

Mengawali kolaborasi tersebut, Kemenparekraf menggelar Wonderful Ride yang didukungMitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia.

Selanjutnya, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, belajar Helm dan LA 32 Riders serta Satgas Jamban Jawa Tengah.

Para anggota komunitas akan menjelajahijalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah selama tiga hari, yakni 15-17 Juni 2021.


Beberapa lokasi yang akan dikunjungi program Wonderful Ride yakni Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugi Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan.

Bersama Satgas Jamban, mereka pun akan merevitalisasi fasilitas umum, khususnya toilet di sepanjang jalur touring.

"Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat," ungkap Sandiaga Uno usai melepas rombongan Wonderful Ride di Kantor Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (14/6/2021).

"Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” jelasnya.

Lewat kegiatan yang termasuk dalam program Gerakan Bersama komunitas (Geber Komunitas) itu, dirinya meminta semua pihak untuk mengambil peran dalam menggairahkan kembali pariwisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)