Pilpres 2024, Jokowi: Pada Saatnya Saya Akan Berbicara

Senin, 14 Juni 2021 - 10:15 WIB
loading...
Pilpres 2024, Jokowi: Pada Saatnya Saya Akan Berbicara
Presiden Jokowi memberikan arahan kepada relawan pendukungnya, Seknas Jokowi untuk menyambut Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberikan arahan kepada relawan pendukungnya, Seknas Jokowi untuk menyambut Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 .

Jokowi mengimbau para pendukungnya menahan diri dan tidak terburu-buru dalam merespons pesta demokrasi lima tahunan itu. Pada saatnya nanti, ia mengaku akan berbicara mengenai hal tersebut.

"Nanti pada saatnya, saya akan berbicara. Saya akan sampaikan ke mana kapal besar relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan," kata dia dalam video yang diunggah di kanal Youtube Seknas Jokowi dikutip, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Jokowi Minta Pendukungnya Tidak Grasa-grusu Hadapi Pilpres 2024

Untuk saat ini, Jokowi meminta relawan pendukungnya fokus membantu pemerintah mengatasi krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan dan Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi. Tapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh," tuturnya.

Jokowi melihat organisasi relawan pendukungnya kerap diperebutkan dalam kontestasi politik lima tahunan. Bahkan, ada relawannya yang sudah dirayu calon lain untuk 2024. Namun demikian, ia menyarankan agar para relawan menahan diri dan menunggu instruksi darinya.

Baca juga: Jokowi Ungkap Relawan Pendukungnya Mulai Dirayu Bakal Capres 2024

"Saya sarankan kepada para relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa-gesa ojo kesusu.
Mari kita pelajari bersama konstelasi politik kita, pelajari bersama sama peta politiknya dengan baik. Saya lihat masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semua," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)