Masalah Keamanan, Mahfud MD Laporkan Kondisi Papua ke Maruf Amin

Rabu, 09 Juni 2021 - 16:49 WIB
loading...
Masalah Keamanan, Mahfud MD Laporkan Kondisi Papua ke Maruf Amin
Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, bahwa pada pertemuan tersebut Menko Polhukam Mahfud MD melaporkan kondisi yang ada di Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hari ini bertemu Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, pada pertemuan tersebut Menko Polhukam Mahfud MD melaporkan kondisi di Papua .

Baca Juga: Papua
Dia mengatakan, kebijakan keamanan saat ini dalam rangka untuk mempercepat mensejahterakan masyarakat Papua.

Menurutnya pada pertemuan tersebut diputuskan bagaimana agar program-program percepatan bisa mewujudkan kesejahteraan di Papua. Dia mengatakan akan ada rapat lanjutan terkait bagaimana APBN bisa dipergunakan untuk membangun Papua.

"Bappenas dan Kemenkeu akan segera dipanggil oleh wapres untuk kepentingan itu. Dan apabila itu sudah terlaksana maka tahap berikutnya itu insyaallah akan ada rapat terbatas yang akan dilaporkan ke pak presiden untuk bagaimana membangun kesejahteraan Papua itu," ujarnya.

Lebih lanjut jika program-program untuk percepatan kesejahteraan Papua sudah diselesaikan Wapres akan berkunjung ke Papua.

"Dalam konteks ini menkopolhukam akan membantu sepenuhnya bagaimana Pak Wapres berangkat ke Papua untuk bisa segera dirasakan manfaatnya," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)