Petinggi Uni Eropa Datangi Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

Kamis, 03 Juni 2021 - 21:40 WIB
loading...
Petinggi Uni Eropa Datangi Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan
Menhan Prabowo menerima kunjungan kehormatan Perwakilan Tinggi Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Uni Eropa Josep Borrell Fontelles, Kamis (3/5/2021). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Perwakilan Tinggi Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Uni Eropa H.E. Josep Borrell Fontelles, Kamis (3/6/2021). Pertemuan itu berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Prabowo


"Kepada Menhan, H.E. Josep Borrell Fontelles menyampaikan keinginan Uni Eropa untuk lebih meningkatkan kerja sama bidang pertahanan dengan Indonesia seperti halnya latihan multilateral Komodo Exercise dan Atlanta yang telah dilaksanakan selama ini," jelas Kemhan.

Selain itu, Uni Eropa juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi observer dalam pertemuan Menteri Pertahanan tingkat ASEAN. Hal itu dikarenakan sejalan dengan pandangan Uni Eropa sebagai salah satu upaya meningkatkan security community yang saling berkaitan dan melengkapi dalam komunitas besar dunia.

Dalam pertemuan ini, Mehan Prabowo didanpingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan dan Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)