Pelatih Timnas Yaman Meninggal akibat Terinfeksi Covid-19

Minggu, 16 Mei 2021 - 21:06 WIB
loading...
Pelatih Timnas Yaman Meninggal akibat Terinfeksi Covid-19
Pelatih Timnas Yaman Sami al-Nash. Foto: agcff.com
A A A
SANAA - Pelatih Timnas Sepak Bola Yaman, Sami al-Nash, meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19. Yaman sedang mempersiapkan diri tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 .

Menurut laporan Associated Press (AP), Asosiasi Sepak Bola Yaman mengonfirmasi Sami al-Nash terinfeksi saat pemusatan latihan digelar di Provinsi Shabwa sejak bulan lalu. Pelatih berusia 64 tahun menjalani isolasi sebelum akhirnya meninggal dunia di rumah sakit di Aden.

“Asosiasi Sepak Bola Yaman mengatakan dia meninggal di sebuah rumah sakit di kota pelabuhan selatan Aden.” tulis AP dalam laporannya, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: Dukungan Buat Palestina di Yaman

Timnas Yaman sedang mempersiapkan tiga pertandingan dalam beberapa pekan mendatang dengan harapan lolos ke Piala Asia dan putaran final Piala Dunia 2022. Yaman berada di Grup D bersama Arab Saudi, Uzbekistan, Singapura, dan Palestina.

Negara yang dilanda perang saudara sejak 2014 itu telah mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Krisis keamanan akibat konflik di Yaman juga sempat memaksa pemerintahan Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi mengungsi ke selatan dan Arab Saudi.

Menurut ranking FIFA, timnas sepak bola Yaman saat ini berada di peringkat 145. Mereka berada tepat satu tingkat di bawah tim nasional Hong Kong.

Catatan Transfermarkt, Sami al-Nash baru melakoni tiga pertandingan bersama Timnas Yaman sejak menandatangani kontrak pada 2019. Namun, karier Sami al-Nash sebagai pelatih Yaman pertama kali tercatat pada 2009 sebelum ia beralih membesut klub lokal Al-Ahli Taizz pada 2013.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)