Anies Unggah Makanan Khas Lebaran, Netizen Malah Singgung Bipang

Jum'at, 14 Mei 2021 - 04:29 WIB
loading...
Anies Unggah Makanan Khas Lebaran, Netizen Malah Singgung Bipang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Umat Islam di Indonesia telah merayakan Idul Fitri 1442 H pada Kamis (13/5/2021). Di momen spesial itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut merayakan bersama keluarganya.

Hal ini diketahui dari unggahan akun resminya di Instagram, @aniesbaswedan, Kamis (13/5/2021). Ia melaksanakan salat Id bersama keluarga di halaman rumah.

"Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud. Takbir berkumandang tanpa jeda hingga imam berdiri memulai sholat. Tenang, syahdu, dan khusuk. Di halaman rumah kami sekeluarga Sholat Idulfitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Anies dalam caption foto bersama keluarganya di Instagram.

Baca juga: Heboh Jokowi Gara-Gara Makanan Khas Kalimantan Bipang Ambawang

Selain foto-foto salat Idul Fitri, Anies juga membagikan foto-foto makanan khas Lebaran yang berasal dari akun @jakpreneur. Jakpreneur sendiri merupakan platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan, seperti start-up, institusipendidikan, maupun institusi pembiayaan miliki Pemprov DKI Jakarta.

Setidaknya ada empat foto makanan khas lebaran lengkap dengan keterangannya diunggah Anies. Sebut saja ketupat sayur, opor ayam, sambal goreng ati, dan rendang daging.

"Jadi sudah makan apa saja hari ini? :). dari @jakpreneur," tulis @aniesbaswedan.

Baca juga: Sindiran Abdul Mu’ti tentang Jipang-Bipang dan Permintaan Maaf

Hingga Jumat (14/5/2021) subuh ini, unggah Anies tersebut telah mendapatkan 7.867 likes dan 194 komentar netizen. Mereka menuliskan jawaban di kolom komentar soal makanan khas favoritnya.

"Rendang warga padang," tulis akun @misdaweny96.

Namun di antara ratusan komentar itu, ada juga netizen yang iseng. Mereka mempertanyakan tidak ada bipang dalam unggahan Anies.

"Bipang kok gak ada," tulis @alfarizimuhamad028.

"Alhamdulillah kaga ada bipang disana," tulis @syamsul.bilal.

"Yg jelas gak bipang ambawang pak," tulis @ivan zavier.

Sebelumnya bipang, makanan khas Kalimantan ini memang sempat viral karena disebut Presiden Jokowi dalam video promosi belanja online kuliner daerah. Bipang merupakan kependekan dari babi panggang yang berasal dari Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat. Makanan khas ini populer disebut dengan bipang ambawang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)