Tegas! MUI Minta Anggota OKI Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Rabu, 12 Mei 2021 - 02:06 WIB
loading...
Tegas! MUI Minta Anggota OKI Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel
Serangan dari pasukan Israel terhadap jamaah saat salat di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan di Masjid Al-Aqsa, Palestina, harus direspons tegas. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Serangan oleh pasukan Israel yang ditargetkan terhadap jamaah saat salat di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan di Masjid Al-Aqsa, Palestina, harus direspons tegas. Majelis Ulama Indonesia menilai normalisasi hubungan dengan Israel tidak memiliki banyak manfaatnya.



Pasalnya, dengan hubungan diplomasi antara UEA dan Israel, Muhyiddin khawatir langkah gerak UEA akan ditiru negara-negara kecil di sampingnya untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

Disamping itu, Muhyiddin memuji pernyataan tegas pimpinan tertinggi Iran Ayatullah Ali Khomeini dengan bahasa Arab yang puitis mengajak ada persatuan dan kesatuan umat Islam untuk melawan Israel sebagai negara teroris.

"Kalau kita bisa melakukan hal yang sama, kita bisa meminta kepada Ketum MUI maupun Presiden RI. Kalau kita sekadar mengutuk, itu kerjaan LSM. Seribu maupun sepuluh ribu kutukan bagi Israel tidak ada gunananya. 350 resolusi PBB saja oleh Israel tidak digubris, apalagi hanya sekadar kutukan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)