Kasus Covid-19 Meningkat, Naomi Osaka Waswas Ikut Olimpiade Tokyo

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:02 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Naomi Osaka Waswas Ikut Olimpiade Tokyo
Naomi Osaka khawatir tampil di Olimpiade Tokyo 2020/Foto/mainichi.jp
A A A
TOKYO - Bintang tenis putri Jepang Naomi Osaka memendam kekhawatiran tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lantaran masih tingginya kasus terinfeksi Covid-19 di Jepang. Osaka menilai seharusnya Olimpiade Tokyo 2020 ditunda. Tak baik jika pesta olahraga multievent itu tetap digelar 23 Juli 2021 mendatang.

Tokyo hingga saat ini masih terdampak pandemi Covid-19. Di ibukota Jepang itu, kenaikan penyebaran virus corona itu sedang berada di level yang cukup mengkhawatirkan.



Sebab itulah Osaka merasa tidak seharusnya Olimpiade tetap dilakukan di musim panas ini. Walau memang di lubuk hatinya yang paling dalam, petenis nomor dunia itu sebenarnya sangat ingin bermain di Olimpaide.

Pasalnya, petenis berusia 23 tahun itu sama sekali belum pernah merasakan tampil di ajang olahraga Olimpiade. Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi ajang perdananya tampil di kompetisi tersebut.



Akan tetapi, untuk sekarang ini Osaka menilai bahwa kesehatan banyak orang jauh lebih baik ketimbang keinginannya untuk bermain di Olimpaide. Pikiran Osaka itu membuatnya galau untuk ikut serta di ajang tersebut.

“Jujur saja, saya pun tidak begitu yakin (jawaban Osaka saat ditanya apakah pantas Olimpiade diselenggarakan di tengah pandemi),” kata Osaka, melansir dari BBC, Selasa (11/5/2021).

“Saya adalah seorang atlet dan tentu saja saya berpikir untuk bisa tampil di Olimpiade. Namun sebagai manusia, saya akan mengatakan kita berada dalam pandemi, dan jika orang tidak sehat, dan jika mereka tidak merasa aman, maka itu pasti alasan yang sangat besar untuk dikhawatirkan,” tambahnya.

Kekhawatiran Osaka itu membuat dirinya masih bingung untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Apalagi nantinya ia kemungkinan besar tampil di hadapan venue yang kosong alias tanpa penonton.

Meski begitu, jika pihak penyelenggara bisa menjanjikan kesehatan untuk semua orang, terutama para atlet, maka Osaka mungkin bakal tetap mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Sebab sejak awal dia memang sudah merasa bangga bakal bermain di ajang Olimpiade pertamanya.

“Saya akan merasa, tentu saja, sedikit sedih (bermain tanpa penonton), tetapi pada akhirnya, sejak awal saya merasa suatu kehormatan untuk tampil di Olimpiade dan jika semua orang tetap bisa sehat, maka saya siap (tampil di Olimpiade),” tutup Osaka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)