MUI Kota Bekasi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:00 WIB
loading...
MUI Kota Bekasi Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling
MUI Kota Bekasi memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak melakukan takbir keliling.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak melakukan takbir keliling . Larangan tersebut untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

”MUI sangat mendukung pemerintah untuk jangan mudik, kemudian tidak menyalakan petasan, lalu tidak takbir keliling, itu kita dukung karena memang sedikit sekali manfaatnya, agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Ketua MUI Kota Bekasi, KH Mi'ran Syamsuri kepada SINDOnews, Selasa (9/5/2021).

Mi’ran mengimbau masyarakat Bekasi untuk mematuhi aturan pemerintah tersebut mengingat wilayah Kota Bekasi sendiri masih terjadi Pandemi Covid-19 dengan tingkat penyebarannya masih rawan. Sehingga, masyarakat untuk tetap berikhtiar dalam proses pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri kali ini. Baca: Tinjau Pasar Mayestik, Anies Pastikan Pasokan Pangan Jelang Lebaran Aman

”Wilayah Kota Bekasi masih dalam situasi pandemi dan kita belum terbebas dari Covid-19, maka kita wajib ikhtiar dalam hal ini,” ucapnya. Untuk itu, agar untuk malam takbir keliling masyarakat tidak perlu melakukannya, dan lebih baik menjaga diri masing-masing guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

”Jangan, takbiran keliling ditiadakan. Sudah lah bagi masyarakat di rumah masing-masing saja untuk takbirannya. Karena melakukan takbir keliling itu kan akan memicu kerumunan, dan masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol Kesehatan dan tetap menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)