2 Pejabat ASN Terjaring Penyekatan Pakai Mobil Dinas ke Luar Kota, Terancam Sanksi Penurunan Pangkat

Minggu, 09 Mei 2021 - 15:13 WIB
loading...
2 Pejabat ASN Terjaring Penyekatan Pakai Mobil Dinas ke Luar Kota, Terancam Sanksi Penurunan Pangkat
Dua orang pejabat aparatur sipil negara (ASN) terjaring dalam penyekatan di Ruas Jalan Raya Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu siang (9/5/2021) karena bepergian ke luar kota dengan menggunakan mobil dinas. Foto iNews TV/Mukhtar B
A A A
JOMBANG - Penyekatan kendaraan kembali dilakukan petugas di Ruas Jalan Raya Mojoagung, Kabupaten Jombang , Jawa Timur, Minggu siang (9/5/2021). Ironisnya ada dua orang pejabat aparatur sipil negara (ASN) terjaring dalam penyekatan tersebut karena bepergian dengan menggunakan mobil dinas. Keduanya diduga pejabat di beberapa daerah namun bepergian ke luar kota dengan menggunakan mobil dinasnya.
2 Pejabat ASN Terjaring Penyekatan Pakai Mobil Dinas ke Luar Kota, Terancam Sanksi Penurunan Pangkat

Kedua pejabat ASN tersebut kemudian didata dan diperiksa oleh petugas dari Dinas Kepegawaian Provinsi Jatim.

Baca : ASN Terjaring Operasi PPKM saat Sedang Karaoke, Bupati Ambil Tindakan Tegas

Jika hasilnya nanti dinyatakan bersalah mereka akan diberi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya. Bahkan sanksi yang mungkin akan dilakukan adalah penurunan pangkat.

Namun sayangnya petugas dari Dinas Kepegawaian Provinsi Jatim menolak diwawancarai terkait penindakan terhadap dua pejabat ASN ini.

Sementara Kepala Pos Check Point Mojoagung Iptu Nunung Artisa mengatakan, penyekatan dilakukan di satu lajur yakni lajur yang mengarah masuk dari Kabupaten Mojokerto ke Kabupaten Jombang.

“Tak hanya warga yang hendak mudik sejumlah pengendara yang hendak bepergian ke Jombang dengan tujuan tidak jelas langsung diputar balik oleh petugas. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi angka penularan COVID-19 agar tidak semakin meningkat,” kata Kepala Pos Check Point Mojoagung Iptu Nunung Artisa.



Menurut dia, operasi gabungan penyekatan ini tak hanya oleh petugas dari Kepolisian penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Mojokerto ini juga melibatkan tim dari Dinas Kepegawaian Provinsi Jawa Timur.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)