Adik Bungsu Menkopolhukam Mahfud MD Menang Telak di Pilrek Unitomo Surabaya

Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:13 WIB
loading...
Adik Bungsu Menkopolhukam Mahfud MD Menang Telak di Pilrek Unitomo Surabaya
Adik bungsu Menkopolhukam Mahfud MD, Siti Marwiyah (kanan) menang telak atas Meithiana (kiri) dalam pemilihan Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (08/5/2021). Foto/MPI/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Adik Bungsu Menkopolhukam Mahfud MD , Siti Marwiyah, menang telak pada pemilihan Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Adik Bungsu Mahfud MD Nyalon Rektor, Sederet Industri Siap Dukung Kemajuan Unitomo

Siti Marwiyah unggul 69,2% mencundangi Meithiana Indrasari Yunus yang hanya memperoleh 30,8%. Dengan demikian, maka adik Mahfud MD tersebut akan meneruskan kepemimpinan kampus kerakyatan dan kebangsaan dengan Unitomo periode 2021-2025 dengan didampingi Wakil Rektor I, Amirul Mustofa, Wakil Rektor II, Suyanto, Wakil Rektor III, Sucipto dan Wakil Rektor IV, Nur Sayidah.

Baca juga: Adik Bungsu Mahfud MD: Saat Penggerudukan Ibu Baru Selesai Salat Dzuhur

Ketua Pelaksana, Bahrul Amiq, mengatakan bahwa Pilrek sudah resmi berakhir. Sesuai jadwal, Siti Marwiyah bakal dilantik pada 31 Mei 2021.

"Pilrek telah berakhir dan Bu Siti memenanginya dengan 69 persen. Maka hampir pasti beliau yang akan dilantik nanti 31 Mei 2021 sebagai pengganti saya," katanya.

Rektor dua periode ini berharap, dengan berakhirnya perhelatan pilrek semua civitas akademika bisa kembali meneruskan tugas masing-masing melayani kelancaran proses belajar mengajar ribuan mahasiswa yang menggantungkan cita-cita di Unitomo.

"Saya harap kita semua bisa kembali lagi sebagai keluarga besar Unitomo. Lupakan kompetisi yang sudah terjadi. Semuanya adalah aset-aset SDM unggul Unitomo," tuturnya.

Kabar kemenangan Siti Marwiyah juga disambut hangat oleh para aktivis mahasiswa. Mereka bersyukur akhirnya Unitomo dipimpin oleh orang yang tepat. "Selamat Bu Siti. Semoga dapat memajukan kampus dan semoga kebaikan Pak Amiq bisa diteruskan," ucap Ahmad Mukti, Ketua UKM Ciphoc Unitomo.

Sementara itu, Siti Marwiyah yang mengusung tagline "Unitomo Maju" ini menjelaskan, bahwa pencalonannya tersebut bukan semata-mata untuk meraih kekuasaan belaka. Lebih dari itu, ia berkomitmen akan selalu melakukan evaluasi setiap kegiatan dan mendengar aspirasi civitas akademika.

"Kepemimpinan kami adalah untuk bersama civitas akademika, bukan kepemimpinan struktural belaka. Tapi bagaimana kedepan kami akan selalu bersama civitas akademika. Komitmen kami adalah membangun kebersamaan dengan kepemimpinan transformasional demi terciptanya kampus Universitas Dr Soetomo yang maju dan harmonis," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)