Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Perindo: Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:44 WIB
loading...
Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi, Perindo: Solid Dukung Jokowi-Maruf
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah sekretaris jenderal (sekjen) partai politik koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan pertemuan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (6/5/2021) kemarin. Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ahmad Rofiq sedikit mengungkapkan isi pertemuan yang dibalut buka bersama tersebut.

"Aku kira juga biasa, ternyata ada Gus Miftah juga (memberi tausiyah)," kata Ahmad Rofiq saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Rofiq mengaku tak ada pembahasan khusus dalam pertemuan para sekjen koalisi. Namun ia mengakui sempat dibahas tentang kondisi politik terkini, termasuk dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Sekjen Parpol Koalisi Pemerintahan Jokowi Kumpul di Kantor PDIP, Ini Penjelasan Hasto

"Iya pembahasan yang subtansial itu soal mencermati situasi politik yang terakhir, ya kita terus mendukung pemerintahan Jokowi, Pak Kiai Ma'ruf Amin, ya membahas berkeinginan agar ke depan itu juga sampai pemilu terus bersinergi jangan sampai terpecah-belah oleh kepentingan politik praktis, kepentingan negara harus nomor satu," ungkapnya.

Rofiq mengatakan, dukungan kepada negara harus diutamakan, mengingat bangsa Indonesia tengah menghadapi berbagai musibah dan pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Prinsipnya, kata Rofiq, partai koalisi solid memberi dukungan.

"Solid-solid," kata mantan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lalu.

Baca juga: Pengamat Prediksi Ada 3 Koalisi di Pilpres 2024

Terkait dengan tidak hadirnya beberapa Sekjen Parpol dalam pertemuan itu, Rofiq juga ikut mengkonfirmasi. "Iya semula terkonfirmasi (hadir) semua sih. Tapi mungkin ada jadwal mendadak, kayak misalnya Sekjen Nasdem kan mendadak ada pertemuan dengan media, dia harus menjelaskan program, Golkar mengkonfirmasi ada acara," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)