Tak Menerima Tamu, KH Ma'ruf Amin Lebaran dengan Keluarga Inti di Rumah Dinas

Jum'at, 07 Mei 2021 - 12:47 WIB
loading...
Tak Menerima Tamu, KH Maruf Amin Lebaran dengan Keluarga Inti di Rumah Dinas
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah dan berlebaran dengan keluarga inti di rumah dinasnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah dinasnya, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu, Kiai Ma'ruf juga hanya akan berlebaran dengan keluarga inti saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Wapres salat Id di rumah dinas. (Lalu) lebaran dengan keluarga jnti saja, enggak kemana-mana," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat berbincang dengan MNC Portal, Jumat (7/5/2021).

Menurut Masduki, Kiai Ma'ruf akan lebih banyak berdoa pada Hari Raya Idulfitri dan tidak menerima tamu dari luar kecuali keluarga inti saja. "Lebih banyak berdoa setelah selesai Ramadan, ya biasa enggak ada apa-apa karena kan memang enggak boleh kemana-mana, kita harus menjadi contoh. Enggak ada open house, enggak menerima tamu banyak kecuali keluarga inti," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo melarang jajarannya mengadakan open house pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Pasalnya, saat ini pandemi corona belum berlalu. Tidak hanya itu, Kepala Negara juga menginstruksikan jajarannya tidak menggelar buka puasa bersama demi meminimalisir penularan virus.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)