Menkeu Qatar Ditangkap, Diduga Lakukan Penggelapan dan Penyalahgunaan Kekuasaan

Kamis, 06 Mei 2021 - 21:40 WIB
loading...
Menkeu Qatar Ditangkap, Diduga Lakukan Penggelapan dan Penyalahgunaan Kekuasaan
Menkeu Qatar, Ali Sherif al-Emadi ditangkap dan diinterogasi atas tuduhan penggelapan, penyalahgunaan kekuasaan dan kejahatan yang terkait dengan sektor publik. Foto/REUTERS
A A A
DOHA - Menteri Keuangan Qatar , Ali Sherif al-Emadi ditangkap dan diinterogasi. Dia ditangkap atas tuduhan penggelapan , penyalahgunaan kekuasaan dan kejahatan yang terkait dengan sektor publik.

"Investigasi sedang dilakukan," bunyi pernyataan yang dirilis Doha melalui kantor berita Qatar, QNA, seperti dilansir Reuters pada Kamis (6/5/2021).

Emadi telah menjadi Menteri Keuangan di negara Teluk Arab yang kaya sejak 2013 dan duduk di dewan Otoritas Investasi Qatar, yang mengatur dana kekayaan kedaulatan senilai USD 300 miliar.

Dia juga ketua dewan direksi Bank Nasional Qatar, pemberi pinjaman terbesar di Timur Tengah dan Afrika. Baca juga: Qatar Akui Bayar Pelobi AS Agar Dekat Gedung Putih dan Kongres

Emadi mengarahkan kebijakan ekonomi Qatar selama jatuhnya harga minyak pada 2014-2015 yang mendorong negara itu - serta negara-negara Teluk lainnya - untuk mempercepat rencana diversifikasi ekonomi.

Dirinya dinobatkan sebagai menteri terbaik di kawasan pada tahun 2020 oleh The Banker, sebuah majalah keuangan internasional yang menyelenggarakan perayaan tahunan para menteri keuangan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)