Viral Penyandang Tunanetra Berjalan di Blok Kuning Trotoar, Warganet: Inilah Gunanya, Bukan Pajangan

Rabu, 05 Mei 2021 - 07:59 WIB
loading...
Viral Penyandang Tunanetra Berjalan di Blok Kuning Trotoar, Warganet: Inilah Gunanya, Bukan Pajangan
Video seorang pedagang kerupuk penyandang tunanetra yang sedang melintasi trotoar jalan khusus disabilitas di DKI Jakarta.Instagram @koalisipejalankaki
A A A
JAKARTA - Video seorang pedagang kerupuk penyandang tunanetra yang sedang melintasi trotoar jalan khusus disabilitas atau blok kuning yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @koalisipejalankaki memperlihatkan, seorang tunanetra dengan penuh hati-hati berjalan setapak demi setapak. Tampak tangan kanannya berusaha mengentak-entakkan tongkat ke arah kanan jalan demi bisa terus berjalan.



Sementara itu, lengan kirinya tetap menguntai karet yang di tiap ujungnya diletakan sejumlah kerupuk.

Sontak, video itu dibanjiri komentar positif oleh warganet. Mereka mengapresiasi pembuatan blok kuning untuk para pejalan kaki, khususnya kaum disabilitas.

"Inilah gunanya.. Bukan pajangan. Sayangnya tidak setiap ruas trotoar begini," tulis keterangan video itu, dikutip Rabu (5/5/2021).

"Sangat bermanfaat dan membantu saudara disabilitas, semoga lebih banyak yang sadar agar tidak dijadiin parkir liar atau yang lainnya," tulis akun @iyuuarmstr****.



Selain itu, ada pula yang berkomentar penggunaan blok kuning di ruas trotoar, yang jarang sekali digunakan orang.

"Jarang banget blok kuning gini bisa benar-benar berfungsi seperti ini," komentar akun @mohammad_rez**********

"Ngebayangin klo jalur bagi bapak itu dipakai buat parkir...yg ada...Brak..Kasian bgt kan? ????????????????," timpal akun @dion.pahlevi.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)