Presiden PKS Ajak Prabowo Dukung RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama

Rabu, 05 Mei 2021 - 05:07 WIB
loading...
Presiden PKS Ajak Prabowo Dukung RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu diwarnai nostalgia. Foto/MNC/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) melanjutkan Silaturahim Kebangsaan dengan berkunjung ke kantor DPP Partai Gerindra, Selasa (4/5/2021). Kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran langsung disambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto .

Syaikhu menyebut meski saat ini posisi politik PKS dan Gerindra berbeda, tapi hal tersebut tak boleh menghalangi silaturahim untuk mencari solusi atas krisis multidimensi yang sekarang mendera bangsa.

"PKS memandang di situasi bangsa kita yang saat ini mengalami krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19, ditambah berbagai ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, maka antarelemen harus mengedepankan titik temu untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi," kata Syaikhu.

Baca juga: Mars dan Hymne Baru PKS Bergema di Markas Gerindra, Begini Respons Prabowo

Syaikhu menyebut PKS mengajak Gerindra untuk berjuang melindungi simbol dan tokoh agama melalui RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama.

"Kepada teman-teman Gerindra kita juga ajak untuk mendukung RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama agar tidak ada kriminalisasi dan persekusi terhadap tokoh agama, maupun penodaan terhadap simbol agama," kata Syaikhu.

Syaikhu juga menyebut PKS memperkenalkan lambang, hymne dan mars baru PKS. Ia menyebut respons positif Prabowo usai mendengarkan mars PKS dengan nilai religius, kebangsaan dan kemanusiaan.

Baca juga: Prabowo Nostalgia Kebersamaan Bareng PKS di Pilgub DKI dan Pilpres
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)