Bukan Soal Benih Lobster, Trenggono Bakal Lanjutkan Mimpi Susi

Senin, 03 Mei 2021 - 20:04 WIB
loading...
Bukan Soal Benih Lobster, Trenggono Bakal Lanjutkan Mimpi Susi
Foto/twitterSaktiWahyuTrenggono
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (PIAMAR), Pangandaran, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, Trenggono ditemani oleh mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti .

Hal itu terlihat dari postingan akun Instagram menteri KPP. Awalnya, Mentri KKP memposting bahwa dirinya sedang bersama Susi.

Baca juga:Sanksi Menanti ASN yang Nekat Mudik

"Lagi di Pangandaran, sama bu @susipudjiastuti. Tebak, kita lagi bahas apa nih Gaes," tulis Trenggono di akun Instagramnya, Senin (3/5/2021).

Mulanya banyak yang menduga bahwa mereka bertemu untuk membahas soal benih lobster. Ternyata, pertemuan mereka itu membahas perkembangan aquarium PIAMAR.

Trenggono menilai bahwa kehadiran aquarium yang telah dibangun oleh Susi merupakan langkah yang penting. Namun, menurutnya perlu ada koreksi dalam pembangunan aquarium tersebut.

"Artinya dikoreksi dari sisi penataan, dari sisi desain agar lebih menarik dan tujuannya dua hal," terangnya.

Pertama adalah perlunya edukasi tentang biota kelautan. Mulai dari sejarah dari para ikan itu sendiri, asalnya dari mana, dan bagaimana dia bisa hidup di situ.

"Itu harus ada museum yang mengatakan begitu, dan kedua adalah untuk rekreasi. Dari dua hal ini belum memenuhi syarat," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa posisi aquarium tersebut sudah bagus karena dekat dengan tempat wisata. "Nanti saya akan kerja sama dengan Menteri Pariwisata. Akan kami sampaikan bahwa kita punya kepentingan terhadap riset, keberlanjutan daripada seluruh biota laut. Dan punya kepentingan terhadap penjagaan kesehatan laut," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)