Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris IFG, Ini Susunan Barunya

Senin, 03 Mei 2021 - 10:35 WIB
loading...
Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris IFG, Ini Susunan Barunya
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan penyesuaian dewan komisari Indonesia Financial Group atau IFG. Pemegang saham menetapkan Fauzi Ichsan sebagai komisaris utama. Sementara Nasrudin sebagai sebagai komisaris menggantikan Arief Budiman. Nasrudin sebelumnya merupakan Ditjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM.

Perombakan tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2021 yang digelar pada, Kamis 29 April 2021. "Mewakili manajemen dan seluruh insan IFG kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Arief Budiman atas kontribusinya selama menjabat sebagai Komisaris IFG,” ujar Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha melalui keterangan pers, Senin (3/5/2021).



Manajemen IFG berharap kehadiran Nasrudin dalam susunan dewan komisaris dapat bersinergi dengan dewan direksi dan seluruh insan IFG demi menjalankan misi visi perusahaan yakni bisa bersaing industri keuangan Asia Tenggara. Nasrudin yang kini menjadi Komisaris IFG memulai karir di Departemen Kehakiman RI sebagai Kasubbag. Menyelesaikan Strata Satu (S1) di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) tahun 1986 dan meraih gelar Magister Manajemen dari STIE IPWI Jakarta tahun 1998.

Dia juga penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun pada 1998 dan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun pada 1999. Manajemen IFG berharap kehadiran Nasrudin dalam susunan Dewan Komisaris yang baru bisa bersinergi dengan Dewan Direksi dan seluruh insan IFG dalam rangka menjalankan semua Misi untuk mencapai Visi IFG sehingga menjadikan Indonesia lebih berdaya saing di industri keuangan terutama di regional Asia Tenggara. "Dengan pengalaman panjang di birokrasi dan kompetensi yang beliau miliki, kami meyakini kehadiran bapak Nasrudin di jajaran komisaris akan membawa dampak positif di Perusahaan," katanya.



Adapun susunan dewan komisaris IFG adalah:
Komisaris Utama : Fauzi Ichsan
Komisaris : Masyita Crystallin
Komisaris : Meirijal Nur
Komisaris : Nasrudin
Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)