Sudah Divaksn, Daffa Wardhana Positif Covid-19

Minggu, 02 Mei 2021 - 12:12 WIB
loading...
Sudah Divaksn, Daffa Wardhana Positif Covid-19
Daffa Wardhana. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Daffa Wardhana , putra dari artis senior Marini Zumarnis mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 . Hal tersebut bahkan diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya beberapa hari lalu.

Dalam unggahannya, mantan kekasih Chelsea Islan itu menyebut bahwa dirinya sempat melakukan tes PCR dan mendapati bahwa CT nya berada di angka 17. Padahal ia juga mengaku sudah mendapatkan vaksin Covid-19 hingga dosis kedua.

"Hey everyone, hari ini hari ke-3 gue isolasi di kamar and tested positive for COVID-19 dengan CT 17. Here’s a photo of me with my 'army'," tulisnya pada unggahan foto.

"Sebenernya gue udah vaksin 2x, shot kedua pun sebulan yang lalu. Cukup kaget sebenernya masih bisa terkena COVID padahal antibodi gue sudah dicek dan terbentuk," lanjutnya.

Baca Juga : Makin Parah, Angka Positif COVID-19 di India Tembus 400 Ribu dalam Sehari

Meski sudah mendapatkan vaksin dua kali, Daffa menyebut bahwa pola asupan makanan selama bulan puasa diyakini sebagai salah satu penyebab dirinya bisa terpapar Covid-19. Pasalnya, ia mengaku tidak teratur mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang justru berpengaruh pada imunitas tubuh.

"Tapi setelah gue perhatiin, selama bulan puasa, makanan gue emang sedikit tidak teratur, gue cendurung juga untuk mengahajar semua makanan dan meninggalkan kebanyakan 'asupan' makanan sehat. Jadi ini pastinya menjadi kontributor dengan turunnya imunitas tubuh..," jelasnya.

Meski tak tahu dimana dirinya bisa tertular Covid-19, Daffa mengaku langsung mengabarkan orang-orang terdekatnya untuk langsung melakukan tes. Beruntung, dari hasil tes tersebut, tidak ada orang-orang sekitarnya yang tertular olehnya.

"Allhamdulilah, sejauh ini orang-orang terdekat gue tested PCR negative. Setelah ngasih tau semua orang yang gue ketemuin H-7, belum ke-trace ketular nya dari mana,"

Saat ini Daffa diketahui masih terus menjalani isolasi mandiri untuk memulihkan kesehatannya dari Covid-19. Ia bahkan menganggap bahwa Covid merupakan peringatan dari Tuhan agar dirinya bisa beristirahat. Ia juga menyebut bahwa dirinya tak mengalami gejala yang parah seperti pengidap Covid-19 pada umumnya.

"Gue juga lebih melihat ini sbg peringatan dari Tuhan YME untuk beristirahat, gue juga akan mencoba untuk menggunakan waktu ini untuk fokus ke diri sendiri dengan journalling, meditating, berdoa and other things to get to know more of myself. I want to make the most out of my 'isolation' time!," paparnya.

Baca Juga : Kecewa Tak Bisa Temui Buah Hatinya, Tsania Marwa Tulis Pesan Menyentuh

"Secara fisik, I’m mostly fine, sedikit flu aja, nafsu makan oke kok, sedikit lemes, penciuman hilang, tapi Allhamdulilah nggak merasa demam/ yang buruk lainnya... Stay safe, jaga makanan and take care everyone," pungkasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)